Breaking News:

Liga 1

Gelandang Persikabo 1973: Pergantian Lima Pemain itu Diharapkan Diturunkannya Pemain Muda

Gustur Cahyo Putro menanggapi regulasi yang akan diterapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat Liga 1 2020 kembali bergulir Oktober mendatang.

dok pribadi
Gustur Cahyo Putro 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelandang sayap Persikabo 1973, Gustur Cahyo Putro menanggapi regulasi yang akan diterapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat Liga 1 2020 kembali bergulir Oktober mendatang.

Pemain yang lahir di Magelang, 11 Januari 1997 itu mengatakan bahwa peraturan mengenai pergantian lima pemain dalam satu pertandingan sangat bagus.

Menurutnya, hal tersebut dapat mengurangi risiko pemain dari hantaman cedera.

Gustur Cahyo Putro fitnessssan
Gustur Cahyo Putro

"Kalau menurut saya keputusan itu sangat tepat. Dengan bertambahnya pemain, otomatis kekuatan tim akan bertambah juga. Tapi dalam pergantian lima pemain itu diharapkan diturunkannya pemain muda," ujarnya, Rabu (29/7/2020) dalam acara Super Ball Live.

Lebih lanjut, Gustur pun menyoroti wacana penggunaan dua pemain U-20 di Liga 1 2020.

Menurutnya, regulasi tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan dan harus ada yang diprioritaskan lantaran berkaitan dengan keikutsertaan Indonesia pada Piala Dunia U-20 2021.

"Kalau menurut saya peraturan itu sangat bagus. Tapi dua pemain U-20 yang dimainkan di Liga 1 2020 itu harus diutamakan yang masuk dalam radar Timnas U-20 yang berlaga di Piala Dunia U-20 2021," jelasnya.

Lebih lanjut, mantan pemain PSIS Semarang itu berharap agar Persikabo 1973 dapat menunjukkan permainan terbaik dan bersaing di papan atas klasemen.

"Saya berharap tim ini mampu bersaing dan berada di palan atas klasemen Liga 1 2020," jelasnya.

Baca: Gatot S Dewa Broto Berikan Syarat Bergulirnya Kompetisi Kembali

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved