Breaking News:

Timnas Indonesia

Pesan Penting Bima Sakti kepada Punggawa Timnas Indonesia U16 Selama Liburan

Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U16 menyampaikan pesan penting kepada anak didiknya selama masa libur pemusatan latihan (TC).

Dok: PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat memberikan arahan secara langsung pada pelaksanaan TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U16 menyampaikan pesan penting kepada anak didiknya selama masa libur pemusatan latihan (TC).

Para punggawa Timnas Indonesia U16 sendiri telah dipersilahkan pulang ke daerahnya masing-masing setelah selesai menjalani TC tahap pertama.

TC tahap pertama yang diikuti para punggawa Timnas Indonesia U16 telah digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sejak tiga pekan yang lalu.

Skuat Garuda Muda tersebut kembali diharapkan menjalani pemusatan latihan keduanya pada tanggal 9 Agustus mendatang.

Baca: Deretan Bibit Muda Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong, sang Superstar hingga Dua Pilar Persebaya

Bima Sakti saat memberikan arahan kepada Faizal dkk. jelang menghadapi Timor Leste di Piala AFF U-15. Dok: PSSI
Bima Sakti saat memberikan arahan kepada Faizal dkk. jelang menghadapi Timor Leste di Piala AFF U-15. Dok: PSSI (dok PSSI)

Alhasil sementara pemusatan latihan Timnas Indonesia U16 diliburkan karena bersamaan dengan momen hari raya Idul Adha.

“Kami liburkan pemain karena kita akan menghadapi Idul Adha. Jadi ada beberapa pemain yang ingin berkumpul dengan keluarga dan termasuk tim pelatih juga,” kata Bima Sakti.

Dengan mengizinkan para pemain pulang kampung di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini, tentu Bima tak lupa berpesan tim asuhannya.

Baca: Piala Asia U-16 2020 - Timnas U-16 Indonesia Dinilai Masih Memiliki Banyak Kekurangan

Mantan asisten pelatih Luis Milla di timnas senior itu berpesan agar para pemain tetap menjaga protokol kesehatan selama pulang.

Dari menjaga jarak hingga Bima Sakti meminta agar para pemain tidak keluar rumah apabila tidak ada hal penting yang harus dilakukan.

Sejumlah pemain timnas U-16 mengikuti pemusatan latihan di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat (13/5/2019) Tim nasional U-16 asuhan Bima Sakti disiapkan untuk bermain dalam turnamen AFF U-16 pada  27 Juli 2019. (Warta Kota/Feri Setiawan)
Sejumlah pemain timnas U-16 mengikuti pemusatan latihan di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat (13/5/2019) Tim nasional U-16 asuhan Bima Sakti disiapkan untuk bermain dalam turnamen AFF U-16 pada 27 Juli 2019. (Warta Kota/Feri Setiawan) (Wartakota/Feri Setiawan)

Hal itu dilakukan guna meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19.

“Tapi kami dari tim pelatih sudah mengatakan agar mereka tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

“Mereka kami himbau juga untuk tidak keluar-keluar dulu kalau tidak penting-penting sekali,” tutur Bima.

Timnas U-16 Indonesia bakal kembali menjalani TC guna mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-16 2020.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Selama Libur TC, Begini Instruksi Bima Sakti untuk Skuat Timnas U-16 Indonesia".

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved