Breaking News:

Abu Rizal Maulana di Hari Raya Idul Adha Jalani Tradisi 'Toron'

Abu Rizal Maulana, salah satu bek Persebaya akui menjalani tradisi "Toron" kali ini, atau pulang ke kampung halaman

dok pribadi
Bek Persebaya, Abu Rizal Maulana (Rodeg) bersama keluarga 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Abu Rizal Maulana, salah satu bek Persebaya akui menjalani tradisi "Toron" kali ini, atau pulang ke kampung halaman saat Lebaran Idul Adha bagi warga asal Madura, cukup berbeda.

Selain sejak jauh-jauh hari sebelum Lebaran sudah ada di kampung halamannya, Sampang, Madura setelah kompetisi diliburkan akibat pandemi Covid-19 akhir bulan Maret lalu.

Tahun ini, ia juga sedang merasakan kebahagiaan tak terhingga setelah dikarunia buah hati pertamanya bulan Maret lalu, Jinan Tsabita Nuha, buah hati bersama sang istri, Lailatus Sulalah Hidayat.

“Tahun ini ada sedikit perbedaan, pertama tidak adanya liga yang membuat jadwal lebih longgar, yang kedua tahun ini mudiknya bersama anak, jadi lebih spesial,” ungkap pemain akrab disapa Rodeg itu seperti dikutip dari laman resmi Persebaya.

Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada hari Jumat (31/7/2020) kemarin, disampaikan Rodeg, melakukan tradisi Toron sangat begitu spesial.

Sebagai putra Madura, ia memanfaatkan Toron sebagai ajang silaturahmi dengan sanak keluarga yang tidak setiap hari bertemu, terutama bagi saudara yang sedang merantau di luar Madura.

"Alhamdulillah tahun ini masih bisa pulang ke Madura, kalau kata orang-orang namanya Toron," ucapnya.

Disampaikan Rodeg, setiap tahun sebisa mungkin ia tetap melakukan tradisi Toron.

Seperti musim lalu misalnya, meski jadwal padat kompetisi.

Ia masih menyempatkan diri lakukan tradisi Toron, agar bisa bertemu dan berkumpul dengan sanak keluarga.

Rodeg memutuskan langsung bertolak ke kampung halamannya di Sampang sesaat setelah Persebaya bertanding melawan Madura United tanggal 10 Agustus 2019 lalu.

"Kalau pulang gini saya manfaatkan untuk family time, silaturahmi, makan bersama, bakar sate bersama keluarga,” pungkasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved