Breaking News:

Liga 1

Luizinho Passos Bertugas Asah Taktik dan Mental Semua Kiper Persib Bandung

Di lapangan, Luizinho Passos tampil sebagai pelatih yang tegas untuk para kiper Persib Bandung.

Tribun Kaltim/Cornel Dimas
Luizinho Passos 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Di lapangan, Luizinho Passos tampil sebagai pelatih yang tegas untuk para kiper Persib Bandung.

Pelatih kiper Persib Bandung berpaspor Brasil itu selalu menuntut I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Dhika Bayangkara, dan Aqil Savik untuk fokus dan bekerja keras saat latihan dan pertandingan.

"Saya persiapkan semua kiper tiap hari termasuk soal taktikal dan mental," ujar Luizinho Passos.

Luizinho Passos (pelatih kiper Persib Bandung) melatih Teja Paku Alam
Luizinho Passos (pelatih kiper Persib Bandung) melatih Teja Paku Alam (Media Instagram @Luiziinhopassos_goalk_81)

Persib memulai Liga 1 2020 dengan kemenangan tanpa kebobolan, 3-0 atas Persela Lamongan. Skuat asuhan Robert Alberts baru menderita kebobolan dalam dua laga berikut.

Striker asing Arema FC Elias Alderete tercatat sebagai pemain pertama yang menjebol gawang Maung Bandung.

Dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan pada 8 Maret 2020 itu, Teja gagal menahan sepakan penalti yang dilepaskan Alderete. Itu adalah kebobolan pertama Teja sejak membela Persib Bandung.

Latihan Kiper Persib Bandung dipimpin Luizinho Passos, Stadion Sport Jabar Arcamanik, Selasa (14/1/2020) (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)
Latihan Kiper Persib Bandung dipimpin Luizinho Passos, Stadion Sport Jabar Arcamanik, Selasa (14/1/2020) (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari) (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Saat menghadapi PSS Sleman di Si Jalak Harupat, giliran gawang kawalan Made yang kemasukan gol. Sang pencetak gol adalah Aaron Evans, pemain asing PSS asal Australia.

Menurut Luizinho Passos, para kiper Persib Bandung harus memperbaiki performa untuk mendukung target timnya menjuarai Liga 1 2020.

"Kebobolan dua kali dalam dua pertandingan terakhir masih tergolong bagus untuk saya, tapi saya ingin lebih dari itu," kata mantan pelatih kiper Borneo FC itu.

Luizinho Passos.
Luizinho Passos. (Instagram Luizinho Passos)

Ia berharap empat kiper Pangeran Biru bisa memperlihatkan perubahan penting dalam lanjutan Liga 1 yang dimulai pada 1 Oktober mendatang.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved