Breaking News:

Liga Inggris

Tak dapat Oblak, Nick Pope pun jadi, Chelsea Cari Pengganti Kepa Arrizabalaga

Media Inggris mengabarkan Chelsea berniat mendatangkan kiper Burnley Nick Pope ke Stamford Bridge untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga.

instagram/npope29
Ilustrasi kiper andalan Burnley, Nick Pope - Tak dapat Oblak, Nick Pope pun jadi, Chelsea Cari Pengganti Kepa Arrizabalaga 

TRIBUNNEWS.COM - Rumor Chelsea mencari kiper baru untuk menjalani kompetisi musim depan bukan tak asing lagi dalam pembicaraan.

Penampilan kiper utama Chelsea, Kepa Arrizabalaga musim ini jauh dari kata mengesankan.

Bahkan jika dilihat dari statistik Premier League sejak Kepa menjalani debut dengan Chelsea, dia penurunan dari jumlah kebobolan dan torehan clean sheet.

Kepa Arrizabalaga datang pada Agustus 2018 dari Athletic Bilbao.

Baca: Tersungkur di Final Piala FA, Tiga Pemain Chelsea Jadi Tumbal Kekalahan Alami Cedera

Baca: Dipermalukan Arsenal di Final Piala FA, Frank Lampard Akui Chelsea Pantas Kalah

Saat itu, Chelsea berada di bawah asuhan Maurizio Sarri yang ini membesut Si Nyonya Tua Juventus.

Bukan dengan harga murah, Kepa kabarnya ditebus dengan mahar 80 juta euro.

Musim pertama dengan The Blues, pemain berkebangsaan Spanyol ini tampil dalam 36 laga dengan catatan 14 clean sheets dan 39 gol kebobolan, serta jumlah penyelamatan yang mencapai angka 82.

Penampilan menawan musim pertama di Premier League tak sejalan ketika menjalani musim berikutnya.

Statistik Kepa turun drastis, di mana ia hanya mencatatkan 8 clean sheets, 47 gol kebobolan, dan angka 55 untuk penyelamatan yang dia lakukan musim ini.

Penjaga gawang Chelsea asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga memberikan aba-aba kepada rekannya dalam laga babak kelima Piala FA antara Chelsea kontra Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Chelsea berhasil mengkandaskan Liverpool setelah menang dengan skor 2-0, The Blues pun melaju ke babak perempat final. AFP/Glyn Kirk
Penjaga gawang Chelsea asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga memberikan aba-aba kepada rekannya dalam laga babak kelima Piala FA antara Chelsea kontra Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Chelsea berhasil mengkandaskan Liverpool setelah menang dengan skor 2-0, The Blues pun melaju ke babak perempat final. AFP/Glyn Kirk (AFP/Glyn Kirk)

Berdasarkan laporan Exspress, Kepa tercatat sebagai kiper dengan jumlah penyelamatan terendah kedua di Liga Inggris.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved