Breaking News:

Liga Champions

Olympique Lyonnais Punya Permainan Kolektifitas kata Mohamad Kusnaeni

Olympique Lyonnais akan menghadapi Bayern Munich di laga semifinal Liga Champions, Kamis (20/8/2020) dini hari mendatang.

dok pribadi
Mohammad Kusnaeni, pengamat sepak bola 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Olympique Lyonnais akan menghadapi Bayern Munich di laga semifinal Liga Champions, Kamis (20/8/2020) dini hari mendatang.

Tim kuda hitam, Lyon tentunya menatap penuh serius lawan sekelas Bayern Munich yang sukses melumat Barcelona dengan skor 8-2, jika tak ingin jadi korban kedua.

Mohamad Kusnaeni, selaku pengamat sepak bola pun memberikan pandangannya. Meskipun Bayern Munich menag di atas kertas, namun Lyon tidak bisa dianggap remeh, karena berhasil lolos ke semifinal.

"Tim yang masuk semifinal tidak bisa disebut tim yang beruntung. Lyon punya kekuatan. Saya melihat kolektifitas sebagai modal utama mereka. Materi pemain tidak terlalu menonjol, tapi semangat dan kondisi para pemain menunjang konsep serangan balik yang diterapkan mereka. Itu yang membuat mereka bisa mengalahkan tim yang lebih unggul dari mereka," ujar Kusnaeni.

Sedangkan untuk Bayern Munich, Bung Kus-sapaan Kusnaeni mengatakan tak heran tim sekelas Bayern lolos semifinal dengan menyingkirkan Barcelona.

Menurutnya, saat ini kedalaman skuad Bayern Munich yang terbaik.

"Mereka sedang membangun sebuah era. Mereka mengumpulkan pemain bintang. Ini sesuatu yang jarang dilakukan oleh klub Liga Jerman yang biasanya konservatif dan tidak jor-joran. Namun mereka berani belanja pemain dengan harga mahal, disamping mereka sukses mengorbitkan pemain muda," ujarnya.

Menurut Kusnaeni, Lyon tidak bisa berbuat banyak selain mempertahankan gaya bermain sebelumnya saat berhadapan dengan Bayern Munich.

Lyon harus bisa menjaga pertahanan dengan baik, dan jika mampu mencuri bola maka langsung mengandalkan serangan balik cepat.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved