Breaking News:

Liga Inggris

Menebak Skema Formasi Arsenal Musim Depan, Kecerdasan Arteta, Peran Sentral Aubameyang & David Luiz

Berikut ini ulasan mengenai skema utama yang sepertinya bakal digunakan oleh Arsenal dalam mengarungi kompetisi musim 2020/2021.

JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Para pemain Arsenal bereaksi ketika striker Arsenal asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol penalti kemenangan selama adu penalti dalam pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Wembley di London utara pada 29 Agustus 2020. JUSTIN TALLIS / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini ulasan mengenai skema utama formasi yang sepertinya bakal digunakan oleh Arsenal dalam mengarungi kompetisi musim 2020/2021.

Semenjak ditangani Mikel Arteta sepertinya permainan Arsenal terlihat mengalami peningkatan.

Keberhasilan Arsenal mengawinkan gelar Piala FA dan Community Shield menjadi tonggak sejarah baru bagi Arteta selaku pelatih tim berjuluk Meriam London tersebut.

Hebatnya lagi adalah Arteta mampu membawa Arsenal merengkuh dua gelar tersebut hanya dalam kurun waktu delapan bulan saja.

Terlepas dari hal itu, tantangan sesungguhnya akan dihadapi oleh Arteta ketika menjalani musim penuh perdananya bersama Arsenal.

Musim depan akan menjadi momen yang tepat bagi Arteta untuk membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pelatih muda yang mampu meraih kesuksesan besar.

Berbicara mengenai skema formasi yang kemungkinan akan dimainkan oleh Arteta pada musim depan.

Sepertinya formasi 3-4-3 berpeluang menjadi skema utama yang digemari oleh Arteta jika melihat dari komposisi skuad yang dimiliki Arsenal saat ini.

Hanya saja, formasi tersebut bisa berubah secara fleksibel tergantung kebutuhan tim sekaligus tipe lawan yang dihadapi.

Baca: Dani Ceballos Segera Gabung Arsenal, Lucas Torreira Diambang Pintu Keluar

Dalam penerapan formasi tersebut sepertinya sosok Pierre-Emerick Aubameyang dan David Luiz menjadi dua pemain yang akan menjalankan peran sentral dalam permainan.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved