Breaking News:

Liga Inggris

Tugas Berat Liverpool Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris, Rencana Jangka Panjang Jurgen Klopp

Liverpool nampak kesulitan dalam laga menghadapi Leeds United di Liga Inggris, Jurgen Klopp dalam tekanan besar untuk mempertahankan gelar juara

JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Liverpool nampak kesulitan dalam laga menghadapi Leeds United di Liga Inggris, Jurgen Klopp dalam tekanan besar untuk mempertahankan gelar juaraJUSTIN TALLIS / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool akan memperjuangkan tahta dan gelar juara Liga Inggrisnya dan ujian pertamanya adalah kala menghadapi Leeds United pekan lalu.

Diluar dugaan Liverpool nyaris kesulitan bertemu tim promosi, bahkan secara penguasaan bola jordan Henderson dan kawan-kawan kalah dari Leeds United.

Meskipun menang 4-3 dari Leeds United, banyak yang mulai menyangsikan performa Liverpool bisa semoncer musim lalu.

Liverpool musim ini tampak sangat percaya diri dengan minimnya pergerakan di bursa transfer, kerangka tim kemungkinan besar tidak akan banyak berubah dibandingkan musim lalu.

Dengan asumsi bahwa Liverpool menggunakan kerangka tim dan skema yang sama, tentu bisa dibilang adalah perjudian besar bagi Juergen Klopp.

Baca: Prediksi Tottenham Hotspur vs Everton, di Liga Inggris, Asa The Toffes Perbaiki Rekor Pertemuan Tim

Baca: Prediksi Liverpool vs Leeds United, Liga Inggris, Strategi Khusus Redam Salah & Mane

Musim lalu, Liverpool memang sangat fenomenal, konsisten menyerang dan subur di depan gawang, di lini belakang mereka juga sangat amat tangguh dengan adanya Alisson dan Virgil van Dijk.

Hanya kekalahan yang ironis di ajang Liga Champions dari Atletico Madrid-lah yang membuat mereka gagal mempertahankan gelar sebagai juara di Eropa.

Musim ini, Jurgen Klopp nampak cukup percaya diri dengan skuatnya, nyaris tidak ada penambahan berarti dengan skuat The Reds saat ini, di musim ke-5 nya bersama Liverpool, Klopp tentu punya tantangan besar mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Sejatinya, komposisi winning team Liverpool musim lalu adalah skema lama dengan beberapa penyempurnaan.

Di lini depan misalnya, trio Firmino-Mane-Salah datang di tahun yang berbeda tapi setidaknya mereka sudah 3 musim membela Liverpool.

Halaman
123
Penulis: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved