Breaking News:

Liga Inggris

Kisah Marcelo Bielsa dengan Ember Duduknya di Tepi Lapangan

Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa tampak akrab dengan ember duduknya di tepi lapangan, ternyata sudah lama, dan ada kebiasaan yang dilakukannya.

PAUL ELLIS / POOL / AFP
Pelatih kepala Leeds United asal Argentina Marcelo Bielsa (kanan) menyaksikan pertandingan tersebut selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Leeds United di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 12 September 2020. PAUL ELLIS / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Marcelo Bielsa, sosok pelatih yang membawa Leeds United kembali ke Liga Premier Inggris sejak 16 tahun lalu.

Bielsa sukses membawa Leeds United musim ini ke Liga Premier Inggris setelah dua musim berada di Elland Road, markas The Whites Leeds United.

Laga perdana Liga Inggris musim ini, Leeds United menghadapi sang jawara musim lalu Liverpool.

Laga menarik tersaji di Anfield Stadium, bagaimana proses tujuh gol tercipta pada malam itu.

Baca: Kata Marcelo Bielsa Usai Leeds United Dikalahkan Liverpool 4-3

Baca: Cetak Hattrick ke Gawang Leeds United, Mohamed Salah Dapat Ucapan Selamat dari Juergen Klopp

Sayang, aksi saling balas gol tersebut harus di akhir Mohamed Salah jelang waktu normal berakhir melalui titik putih yang berujung kemenangan untuk tim asuhan Jurgen Klopp.

Pemandangan tak biasa saat Marcelo Bielsa duduk di tepi lapangan di atas ember duduknya.

Dalam pemberitaan Goal Internasional, ternyata hal itu sudah menjadi kebiasaan bagi pelatih asal Argentina itu saat menemani timnya bertanding.

Saat masih menjadi juru taktik Marseille, Bielsa duduk di atas kotak pendingin es.

Namun berbeda ketika di Leeds United, tim memberikannya sebuah ember saku yang disesuaikan untuk diduduki, lengkap dengan busa tebal dan logo Leeds United.

Pelatih kepala Leeds United Argentina Marcelo Bielsa (kanan) dan manajer Liverpool Jerman Jurgen Klopp (belakang tengah) melihat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Leeds United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 12 September 2020 .
Pelatih kepala Leeds United Argentina Marcelo Bielsa (kanan) dan manajer Liverpool Jerman Jurgen Klopp (belakang tengah) melihat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Leeds United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 12 September 2020 . (PAUL ELLIS / POOL / AFP)

Di awal masa jabatannya melatih The Whites, Bielsa pernah mengungkapkan dengan malu-malu, "Anda ingin saya memberi tahu Anda lebih dari apa itu ? Itu hanya ember.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved