Breaking News:

Timnas Indonesia U19

Cara Shin Tae-yong Agar Timnas U-19 Indonesia Bisa Imbangi Lawan Berpostur Lebih Tinggi dan Kekar

Shin Tae-yong memiliki cara untuk membuat skuad timnas U-19 Indonesia bisa lebih baik saat harus melawan tim yang bertubuh tinggi

Istimewa/PSSI
Para pemain Timnas U-19 Indonesia mendapatkan materi latihan pemulihan oleh Shin Tae-yong di Lapangan NK Mura, Hlapi?ina, pada Rabu (9/9/2020) waktu setempat. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan akan mengadakan program penguatan power untuk para pemain agar lebih siap saat melawan tim yang bertubuh tinggi dan kekar.

Program penguatan power diterapkan Shin Tae-yong setelah ia mengevaluasi penampilan timnas U-19 Indonesia melawan Qatar, Minggu (20/9/2020).

Timnas U-19 Indonesia meraih hasil imbang 1-1 atas Qatar pada laga uji coba setelah tim asuhan Shin Tae-yong menghadiahi tim lawan dengan tendangan penalti.

Tendangan penalti yang didapat Qatar tepat di injury time, dan hal itu terjadi karena Rizky Ridho dinilai melanggar lawan tepat berada di kotak penalti.

Baca Juga: Satu Alasan Bruno Matos Belum Gabung ke Latihan Madura United

Dari hasil pertandingan tersebut, Shin Tae-yong mengatakan bahwa evaluasi Witan Sulaeman dkk semakin membaik.

Namun, ada satu kekurangan yang masih terlihat dari para pemain timnas U-19 Indonesia menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Secara keseluruhan pemain semakin membaik untuk evaluasinya, walaupun masih terlihat di power pemain," kata Shin Tae-yong sebagaimana dilansir BolaSport.com dari channel YouTube PSSI TV.

Kekuatan pemain yang masih dirasa kurang oleh mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Saat bermain terkadang para pemain timnas U-19 Indonesia masih kesulitan mengejar lawan.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved