Breaking News:

Liga Inggris

Buntut Tekel Pickford, Liverpool Kehilangan Virgil van Dijk dalam Waktu Lama

Hasil Everton vs Liverpool Liga Inggris memakan korban dari pemain The Reds. Virgil van Dijk mengalami ceddera ligamen setelah bentrok dengan Pickford

LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP
Bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk meninggalkan lapangan karena cedera saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 17 Oktober 2020. LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, diprediksi akan absen tujuh sampai delapan bulan setelah ditekel kiper Everton, Jordan Pickford.

Tekel beringas Pickford ke bek andalan The Reds tersebut terjadi pada laga Everton vs Liverpool di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Pickford melancarkan tekel keras ke Van Dijk pada menit keenam laga.

Kiper timnas Inggris itu melakukan tekel setinggi lutut yang diakhiri gerakan gunting ketika hendak merebut bola dari Van Dijk.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Kemenangan Liverpool Dirampas, Jurgen Klopp Singgung Kinerja VAR

Penjaga gawang Everton Inggris Jordan Pickford (tengah) menangani bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 17 Oktober 2020. PETER BYRNE / POOL / AFP
Penjaga gawang Everton Inggris Jordan Pickford (tengah) menangani bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 17 Oktober 2020. PETER BYRNE / POOL / AFP (PETER BYRNE / POOL / AFP)

Tekel itu membuat Van Dijk sempat pincang ketika kembali ke pertandingan sehingga ia ditarik keluar oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Meski melakukan tekel keras, Pickford tidak dihukum kartu oleh wasit Michael Oliver.

Pasalnya, Michael Oliver menilai Van Dijk sudah berada dalam posisi offside sebelum menerima tekel dari Pickford.

Dikutip dari siaran beIN Sport, Van Dijk dikabarkan menderita cedera ligamen lutut atau biasa disebut Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Van Dijk diprediksi akan absen tujuh sampai delapan bulan akibat cedera tersebut.

Baca juga: Lima Kejadian Menarik Laga Everton Vs Liverpool: Kontroversi VAR, Tekel Keras Tanpa Kartu Merah

Bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk meninggalkan lapangan karena cedera saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 17 Oktober 2020.
LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP
Bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk meninggalkan lapangan karena cedera saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 17 Oktober 2020. LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

"Informasi yang kami dapatkan, Van Dijk menderita cedera ACL setelah berduel dengan Pickford," kata presenter beIN Sport, Richard Keys.

Halaman
123
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved