Timnas Indonesia

Komentar Gelandang Persib Setelah Sumbang Gol Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Hajduk Split

Menanggapi kontibusinya mencetak satu gol kemenangan Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra pun tak lupa bersyukur.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas U19 Indonesia Beckham Putra Nugraha berdoa sebelum memulai pertandingan melawan Timnas Korea Utara pada pertandingan ketiga kualifikasi Piala AFC U19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Indonesia berhasil menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1 dan berhak melaju keputaran final piala AFC U19 2020. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra memberikan komentarnya setelah menyumbang satu gol kemenangan Timnas Indonesia U-19.

Beckham Putra turut andil dalam kemenangan telak Timnas Indonesia U-19 kala mengalahkan Hajduk Split dengan skor telak 4-0, pada Selasa (20/10/2020) kemarin.

Berlangsung i Stadion Sloga Mravince, empat gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Bagas Kaffa (19'), Pratama Arhan (48'penalti), Beckham Putra (53'penalti), dan Jack Brown (78').

Dalam kemenangan telak Timnas Indonesia U-19 ini, gelandang muda potensial milik Persib Bandung berhasil menunjukan kualitasnya.

Pemain Persib Bandung Bechkam Putra melakukan selebrasi usai membobol gawang Persis Solo saat laga uji coba di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020). Persib Bandung berhasil mengalahkan Persis Solo 2 gol tanpa balas. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI
Pemain Persib Bandung Bechkam Putra melakukan selebrasi usai membobol gawang Persis Solo saat laga uji coba di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020). Persib Bandung berhasil mengalahkan Persis Solo 2 gol tanpa balas. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI (TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI)

Baca juga: Prediksi Skor Bayern Munchen vs Atletico Madrid Liga Champions, The Bavarian Tanpa Serge Gnabry

Baca juga: Live Streaming TV Online Liga Champions Bayern Munchen vs Atletico Madrid

Pemain andalan Persib Bandung turut menyumbang satu gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 melalui titik putih.

Menanggapi kontibusinya terhadap kemenangan Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra pun tak lupa bersyukur.

Ia pun menyebut sumbangan satu golnya ke gawang Hajduk Split berkat kerja rekan-rekannya yang lain.

"Alhamdulillah kami diberi kemenangan di pertandingan barusan dan saya mencetak gol," kata Beckham Putra dikutip dari laman PSSI.

"Ini berkat kerja keras tim dan kami sangat baik dalam persiapan," tambahnya.

Selain itu adik dari Gian Zola ini pun mengatakan bahwa permainan Timnas Indonesia U-19 juga pengaruh dari tangan dingin Shin Tae-yong.

Menurut Beckham, tangan dingin Shin Tae-yong dalam meramu strategi berdampak pada keberhasilan Timnas Indonesia U-19 meraih hasil kemenangan.

Pemain timnas U-18 Indonesia yang juga pilar Barito Putera U-18, Amiruddin Bagus Kaffa (kiri), dan Amiruddin Bagas Kahfi (kanan) berfoto bersama Beckham Putra Nugraha (tengah).
Pemain timnas U-18 Indonesia yang juga pilar Barito Putera U-18, Amiruddin Bagus Kaffa (kiri), dan Amiruddin Bagas Kahfi (kanan) berfoto bersama Beckham Putra Nugraha (tengah). (Pssi.org)

Baca juga: Shin Tae-yong Masih Berburu Pemain Blasteran untuk Timnas U-19 Indonesia

Baca juga: Ajax vs Liverpool Liga Champions: Tanggapan Pelatih, Prediksi Skor & Live Streaming SCTV

"Kami juga menjalakan dengan baik intruksi pelatih tadi. Tentu tim ini masih ada kekurangan seperti komunikasi antar lini saat pertandingan," terang pemain asli Diklat Bandung.

Di sisi lain, kemenangan pasukan Shin Tae-yong ini adalah yang kelima dalam pertandingan uji coba sejak 28 September 2020 lalu.

Timnas Indonesia U-19 meraih empat kemenangan yakni melawan Dinamo Zagreb, NK Dugopolje, Makedonia Utara, Hajduk Split dan imbang melawan Makedonia Utara di pertemuan kedua.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved