Breaking News:

UEFA Nations League

Daftar Negara yang Lolos Final Four UEFA Nations League: Tak Ada Jerman dan Inggris

Daftar negara yang lolos Final Four UEFA Nations League, Italia, Belgia, Prancis dan Spanyol. Dalam daftar tersebut tak ada Inggris serta Jerman.

NEIL HALL / POOL / AFP
Daftar Negara yang Lolos Final Four UEFA Nations League - Gelandang Inggris Jordan Henderson (kiri) dan bek Inggris Kieran Trippier (2R) mengucapkan selamat kepada pencetak gol Gelandang Inggris Mason Mount selama pertandingan sepak bola grup A2 UEFA Nations League antara Inggris dan Belgia di stadion Wembley di London utara pada 11 Oktober 2020. NEIL HALL / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut daftar negara yang berhasil lolos ke Final Four UEFA Nations League.

Ada empat negara yang sudah memastikan dirinya ke babak semifinal atau Final Four UEFA Nations League, diantaranya Italia, Belgia, Prancis dan Spanyol.

Italia berhasil memastikan dirinya lolos ke babak semifinal setelah mengumpulkan 12 poin dan tak menyentuh kekalaha sama sekali.

Pasukan Roberto Mancini ini dalam 6 pertandingan yang telah dilakoni mendapatkan hasil 3 menang dan 3 imbang.

Penyerang Italia Domenico Berardi (kiri) merayakan dengan gelandang Italia Manuel Locatelli setelah ia mencetak gol kedua Italia selama UEFA Nations League A, pertandingan sepak bola Grup 1 Italia vs Polandia pada 15 November 2020 di stadion Mapei di Reggio Emilia.
MIGUEL MEDINA / AFP
Penyerang Italia Domenico Berardi (kiri) merayakan dengan gelandang Italia Manuel Locatelli setelah ia mencetak gol kedua Italia selama UEFA Nations League A, pertandingan sepak bola Grup 1 Italia vs Polandia pada 15 November 2020 di stadion Mapei di Reggio Emilia. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Baca juga: Tanpa Portugal-nya Cristiano Ronaldo, Ini 4 Kontestan Semifinal UEFA Nations League 2020-2021

Baca juga: HASIL UEFA Nations League: Inggris Menang Mubazir atas Islandia, Begini Komentar Gareth Southgate

Termasuk pada pertandingan terakhirnya melawan Bosnia & Herzegovia yang berakhir 0-2 untuk kemenangan Gli Azzurri (julukan -Italia).

Dua gol kemenangan Gli Azzurri dibukukan melalui kontribusi Andrea Belltti (22') dan Domenico Berardi (68').

Gli Azzurri lolos ke babak Final Four UEFA Nations League dengan mewakili grup A1 dan memupus harapan Belanda, Polondia serta Bosnia.

Adapun wakil dari Grup A2 ada Belgia yang kokoh di puncak klasemen dengan raihan 15 poin dari 5 kali kemenangan dan 1 kekalahan.

Belgia hanya menelan satu kali kekalahan kala bertemu dengan Inggris yang berakhir dengan 2-1 pada beberapa waktu lalu.

Tim yang diarsiteki Roberto Martinez memastikan diri lolos ke babak Final Four UEFA Nations League setelah pada pertandingan terakhir meraih poin penuh.

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved