Breaking News:

Liga 1

Banding Diterima PSSI, Persija Jakarta Sandang Status Klub Profesional AFC

Persija Jakarta resmi menyandang gelar klub profesional AFC setelah bandingnya diterima PSSI

Media Persija
Persija Jakarta resmi menyandang gelar klub profesional AFC setelah bandingnya diterima PSSI - Dua pemain asing asal Brasil Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique Irine De Lima hadir dalam latihan perdana Persija Jakarta di Lapangan PSAU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (19/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Klub asal Ibu Kota, Persija Jakarta resmi menyandang gelar klub profesional AFC pasca bandingnya diterima PSSI.

Persija Jakarta mengajukan banding kepada Komite Banding Club Licensing terkait tak termasuknya Macan Kemayoran dalam daftar klub profesional yang dikeluarkan PSSI.

Diketahui, PSSI mengeluarkan pengumuman terkait klub-klub yang lolos syarat dari AFC sehingga bisa diogolongkan menjadi klub profesional AFC, tetapi Persija Jakarta tak termasuk di dalamnya.

Sebagai tindak lanjut, kubu Macan Kemayoran mengajukan banding untuk mendapatkan status klub profesional AFC.

Baca juga: Setia Berseragam Persija Jakarta, Inilah Deretan Pemain Loyal di Tim Macan Kemayoran

Dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (28/11/2020), Induk organisasi sepak bola Indonesia itu memutuskan menerima banding Persija Jakarta.

Dan menganugerahi Macan Kemayoran dengan status klub profesional AFC.

Pelaksana tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi memaparka, sebab-sebab diterimanya banding Persija Jakarta terkait lisensi klub profesional AFC.

Menurutnya, faktor ketidaksempurnaan menjadi satu aspek penting dalam proses pengajuan yang dilakukan manajemen Persija Jakarta waktu itu.

Ditambah lagi, ada indikasi yang mengarah adanya salah input data pada saat pendaftaran lisensi klub profesional oleh Persija.

"Itu tidak terlepas dari akibat ketidaksempurnaan dari manajemen PT Persija Jaya Jakarta pada saat proses club licensing sebelumnya," ujar Yunus Nusi.

Halaman
1234
Penulis: guruh putra tama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved