Breaking News:

Liga Champions

Real Madrid vs Borussia M'gladbach, Pertaruhan Nama Besar Zidane

REAL Madrid akan menghadapi laga krusial yang akan mempertaruhkan nama besar pelatih Zinedine Zidane.

Sergei SUPINSKY / AFP
Gelandang Shakhtar Donetsk asal Brazil, Taison (C), memperebutkan bola dengan gelandang Real Madrid dari Norwegia Martin Odegaard (kiri) dan gelandang Kroasia Real Madrid Luka Modric selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara Shakhtar Donetsk dan Real Madrid di stadion Olimpiyskiy di Kiev pada tanggal 1 Desember 2020. Sergei SUPINSKY / AFP 

TRIBUNNEWS.COM -- REAL Madrid akan menghadapi laga krusial yang akan mempertaruhkan nama besar pelatih Zinedine Zidane.

Mereka akan melawan tim asal Jerman, Borussia Moenchengladbach dalam laga yang sangat menentukan lolos atau tidaknya kedua tim ke babak 16 Besar Liga Champions.

Pertandingan digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid pada Kamis (10/12). Madrid membutuhkan kemenangan dalam pertandingan ini untuk bisa memastikan diri lolos fase sistem gugur.

Real Madrid adalah tim yang paling banyak meraih gelar juara di kompetisi Liga Champions ini. Mereka telah menjuarai turnamen Eropa sebanyak 13 kali. Laga ini akan sangat krusial bagi Los Blancos.

Baca juga: Bukan RB Leipzig atau PSG, Tim Ini yang Sebabkan Manchester United Gagal ke 16 Besar Liga Champions

Dalam 25 tahun sejarah Liga Champions, Real Madrid selalu berhasil melewati fase grup.

Sebelum kalah di babak 16 besar musim lalu, Madrid setidaknya telah mencapai semifinal selama delapan musim berturut-turut, memenangkan gelar empat kali dalam periode itu.

Namun menghadapi kompetisi Liga Champions musim ini, nasib mereka harus ditentukan pada laga terakhir babak penyisihan melawan Moenchengladbach.

Tentu saja, mereka membutuhkan kemenangan untuk lolos. Jika mereka tersingkir dari penyisihan grup akan mengakhiri perjalanan luar biasa mereka sebagai satu-satunya tim yang terhindar dari tersisih pada fase penyisihan grup.

Bisa jadi, masa depan pelatih Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid pun akan terancam.

Baca juga: Hasil Liga Champions Barcelona vs Juventus, Ronaldo Gemilang, Blaugrana Merana di Camp Nou

Kemenangan bagi Madrid atau Moenchenglabach di ibukota Spanyol akan menjamin kedua tim yang bertanding untuk lolos ke babak 16 besar dari Grup B.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Barir
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved