Breaking News:

Timnas Indonesia

Kualitas dan Disiplin Shin Tae-yong Dianggap Tak Beda Jauh dari Pelatih Lokal

Meski mengaku Shin Tae-yong adalah pribadi sangat disiplin, Sidik merasa sang pelatih dari segi kualitas tak beda jauh dari pelatih lokal Indonesia

Tribunnews/Herudin
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong saat acara pelepasan Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan atau training camp (TC) ke Kroasia, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2020). Sebanyak 28 pemain Timnas serta 15 pelatih dan ofisial turut serta dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia selama sebulan. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNNEWS.COM - Satu pemain Bali United, Sidik Saimima sebut pelatih Shin Tae-yong kualitasnya mirip-mirip dengan pelatih dari Indonesia.

Pelatih timnas U-19 Indonesia saat ini, Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang punya tingkat disiplin yang tinggi.

Baca juga: Fisik Timnas U-19 Indonesia Hampir Sekuat Timnas Korsel, Timnas Senior Masih Loyo

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin latihan Garuda Nusantara di Lapangan D (Panahan), Senayan, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin latihan Garuda Nusantara di Lapangan D (Panahan), Senayan, Jakarta, Sabtu (12/12/2020). (pssi.org)

Terbukti dirinya pernah mencoret dua nama pemain timnas U-19 Indonesia dari pemusatan latihan akibat tindakan indisipliner.

Kedisiplinan pelatih asal Korea Selatan ini dalam melatih sudah dirasakan betul oleh para pemain timnas U-19 Indonesia dan timnas U-22 Indonesia, termasuk Sidik Saimima.

Baca juga: Ketahuan, Penyebab Timnas Indonesia Lima Kali Kalah Beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sidik yang pernah dilatih Shin Tae-yong dalam persiapan menyambut SEA Games Desember tahun lalu ini ceritakan sosok asli dari pelatihnya ini.

Sang pemain yang berposisi sebagai gelandang ini menuturkan dirinya melihat Shin Tae-yong salah satu pelatih Asia yang disiplin.

Segala aktivitas baik di dalam maupun di luar lapangan dari para pemain, dipantau langsung oleh pelatih yang satu ini.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini : Momen Dramatis Saat Messi Selamatkan Persib

Gelandang Bali United, Sidik Saimima, bersama Stefano Lilipaly merayakan gol yang dicetaknya saat melawan Tampines Rovers pada Kualifikasi Liga Champions Asia 2020.
INSTAGRAM BALI UNITED
Gelandang Bali United, Sidik Saimima, bersama Stefano Lilipaly merayakan gol yang dicetaknya saat melawan Tampines Rovers pada Kualifikasi Liga Champions Asia 2020.
"Saya melihat Coach Shin Tae-yong adalah salah satu pelatih Asia yang disiplin," ujar Sidik dikutip Bolasport dari Baliutd.com.

"Banyak hal yang diterapkan mengenai kedisiplinan, mulai dari pola makan, minum, latihan dan istirahat."

"Yang ditekankan beliau juga adalah perihal fisik dan mental setiap pemain saat latihan, saya menikmati juga setiap sesi latihan waktu itu," tambanya.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved