Breaking News:

Liga Inggris

Liverpool vs Manchester United, Setan Merah Cari Cara Maksimalkan Peran Paul Pogba

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mesti memaksimalkan peran Paul Pogba dalam mengomandoi lini tengah Setan Merah jelang lawan Liverpool

PHIL NOBLE / POOL / AFP
Manchester United mesti mencari cara terbaik untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki Paul Pogba. Terlebih sang pemain tengah tampil dalam performa apik - Pemain tengah Manchester United Prancis Paul Pogba (tengah) dan gelandang Portugis Manchester United Bruno Fernandes (kedua dari kiri) melakukan pukulan tinju jelang pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 12 Desember, 2020. PHIL NOBLE / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain tengah Manchester United, Paul Pogba sedang dalam performa yang cukup apik dalam beberapa laga terkahir Setan Merah di kancah Liga Inggris.

Potensi dan kualitas Pogba sebagai seorang maestro lini tengah mulai terlihat dalam permainan Manchester United.

Hal itu menjadikan peran Bruno Fernandes dalam membangun serangan Setan Merah jadi tak terlalu berat.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan 19, Duel Panas Liverpool Vs Man United, Arsenal vs Newcastle

Baca juga: Jelang Liverpool vs Manchester United, Torehan Impresif Rashford di Laga Tandang Setan Merah

Sang gelandang serang asal Portugal seolah dapat berbagi tugas dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan dan mengkreasikan peluang bagi rekannya setimnya.

Setidaknya dalam tiga laga terakhir Manchester United di kancah Liga Inggris, sisi ofensif Paul Pogba berbuah hasil akhir yang manis bagi tim besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam tiga pertandingan terakhir, mantan pemain Juventus itu mengambil peran yang cukup vital bagi lini tengah MU, dimana ia diminta mengisisi posisi dua gelandang bertahan dalam skema 4-3-3.

Mengutip dari laman Manchester Evening News, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memasangkan Pogba dengan Nemanja Matic sebagai dobel pivot di lini tengah.

Hal itu berdampak pada pergerakan yang dilakukan Pogba dalam membantu skema penyerangan Setan Merah.

Ia menjadi tak terlalu leluasa untuk merangsek kedepan, dan lebih mengandalkan akurasi dan kreatifitas umpan yang dilepaskannya.

Lain halnya jika Solskjaer memberi tugas kepada Pogba untuk menjadi seoranga gelandang murni.

Halaman
123
Penulis: guruh putra tama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved