Breaking News:

Liga 1

Sikap Persija Atas Hasil Rapat PT LIB dengan Klub Liga 1 dan Liga 2 yang Minta Kompetisi Disetop

Kesepakatan klub-klub itu tertuang dalam rapat bersama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara daring

Tribunnews.com/Abdul Majid
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus saat memberitakan potongan nasi merah kepada ketua The Jakmania Dicky Soemarno di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Sabtu (28/11/2020). 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan bahwa semua klub Liga 1 setuju kompetisi Liga 1 2020 dihentikan dan mulai kembali kompetisi musim baru, Liga 1 2021.

Kesepakatan klub-klub itu tertuang dalam rapat bersama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara daring, Jumat (15/1/2021).

“Intinya dari pertemuan kemarin adalah Liga 1 2020 dihentikan lalu dimulai dengan liga yang baru,” kata Ferry Paulus dalam pernyataan resminya, Sabtu (16/1/2021).

Baca juga: Rapat PT LIB dan Klub Liga 1-Liga 2: Mayoritas Klub Mau Liga Dihentikan, Mulai Musim Baru      

“Memang di samping itu banyak ornamen-ornamen yang juga menjadi permintaan dari teman-teman klub, tapi intinya semua sepakat bahwa Liga 2020 ditiadakan dan dimulai liga baru,” sambungnya.

Setelah ada beberapa poin tercetus dalam rapat kemarin, Ferry Paulus mengatakan pihaknya belum bisa mengambil langkah lantaran hasil rapat harus ditentukan kembali oleh PSSI.

Baca juga: Komentar Ketua Umum PSSI Soal Timnas U-19 Indonesia Digeruduk Warganet

Seperti diketahui, dari hasil rapat kemarin, Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita langsung menyerahkannya kepada PSSI.

Nantinya, PSSI akan lebih dulu mengadakan rapat komite eksekutif untuk memutuskan poin-poin yang tertuang dalam rapat klub-klub bersama PT LIB.

Baca juga: Deretan Pemain Berlabel Timnas Indonesia yang Pindah ke Liga Luar Saat Liga 1 Tak Jelas

“Untuk pelaksanaannya liga baru seperti apa, kami masih menunggu kebijakan dari PSSI karena hasil rapat kemarin akan dibawa ke Exco PSSI,” kata Ferry.

“Sekarang lagi kami masih menunggu hasil final dari rapat Exco PSSI, baru setelah itu kami melakukan langkah-langkah lain. Yang penting Persija juga mendukung keputusan yang akan ditetapkan sekaligus mengerti kesulitan yang ada saat ini terutama kaitannya dengan pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved