Breaking News:

Liga Italia

Cacat Permainan AC Milan Versi Arrigo Sacchi, Skema Ofensif Rossoneri Membosankan

Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi memberikan penilaian atas kekuarangan permainan bekas timnya itu saat mengalahkan Bologna pada pekan 20 Serie A

ALBERTO PIZZOLI / AFP
Penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi setelah mencetak gol keduanya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Cagliari vs AC Milan pada 18 Januari 2021 di Sardegna Arena di Cagliari. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi menunjukkan celah kekurangan permainan bekas timnya tersebut.

Arrigo Sacchi pun mengambil satu pertandingan terbaru AC Milan sebagai bahan analisisnya, tepatnya ketika menghadapi Bologna di pekan 20 Liga Italia.

Dalam laga tandangnya tersebut, AC Milan sukses menjinakkan Bologna lewat skor 1-2.

Baca juga: Lima Fakta Menarik Inter Milan vs Juventus, Cristiano Ronaldo Raja Brace se-Eropa

Baca juga: Daftar Skuat AC Milan di Liga Eropa, Jens Petter Hauge jadi Tumbal 3 Pemain Anyar Rossoneri

Arrigo Sacchi
Arrigo Sacchi (zimbio.com)

Meskipun mampu meraih kemenangan dan memastikan tiga poin untuk dibawa pulang ke kota Milan, namun Rossoneri bukannya tanpa cacat sama sekali dalam permainan mereka.

Menurut Sacchi, kemenangan bekas klubnya itu dihasilkan lewat permainan yang monoton.

Skema penyerangan yang hanya mengandalkan sosok Zlatan Ibrahimovic menjadi catatan khusus yang diberikan pria kelahiran Italia itu.

Tak hanya sampai di situ, kurangnya sinergi antar pemain dan kekompakan dalam membuild-up serangan juga tak luput dari sorotan Sacchi.

"Armada tempur Stefano Pioli banyak mengalami kemunduran saat meraih kemenangan (melawan Bologna)," terang Sacchi, dikutip dari laman Sempre Milan.

"Saya lihat permainan mereka tidak seperti biasanya, terlalu kurang melakukan serangan. Kekompakan tim dan komunikasi antar pemain terlihat tak berjalan dengan baik."

Kurangnya efektivitas dan skema penyerangan yang itu-itu saja diharapkan oleh Sacchi untuk segera dilakukan pembenahan.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved