Breaking News:

Timnas Indonesia

Gerak Cepat Rudy Eka Tangani Timnas Wanita Indonesia, Scouting hingga Agendakan TC Bulan Maret

Pada tahap awal, Rudy Eka bakal meminta rekomendasi dari para pelatih sepakbola wanita di daerah maupun sekolah sepakbola (ssb).

Dok: PSSI
Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada 

TRIBUNNEWS.COM - Rudy Eka Priyambada langsung melakukan gerak cepat setelah diresmikan sebagai pelatih Timnas Wanita Indonesia, akhir Januari lalu.

Gerak cepat Rudy Eka Priyambada dilakukan setelah bertemu langsung dengan Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, pada Selasa (26/1/2021).

Dalam pertemuan dengan Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule yang juga diikuti Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, ia langsung bergerak cepat dengan melakukan seleksi tahap awal.

Pada tahap awal ini, dirinya meminta rekomendasi dari para pelatih sepakbola wanita di daerah maupun sekolah sepakbola (ssb) untuk dapat berpartisipasi.

Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada
Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada (Dok: PSSI)

Baca juga: Pendatang Baru di Timnas Indonesia U-22, Miftahul Hamdi Gendong Nama Persiraja dan Aceh

Baca juga: Bekal Penjaga Gawang Muda Persib Bandung Dipanggil Timnas Indonesia U-22, Dilatih Langsung Passos

“Seusai pemaparan program dan rencana terkait Timnas Wanita yang sudah saya sampaikan ke Ketua Umum (Mochamad Iriawan dan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri).

"Saya akan melakukan scouting pemain terlebih dahulu di bulan Februari ini. Bulan Maret nanti rencananya kami memulai pemusatan latihan,” kata Rudy Eka Priyambada dikutip dari laman PSSI.

Lebih lanjut, dalam seleksi tahap awal ini bakal dilakukan dengan cara screening video yang dikirimkan atas rekomendasi dari pelatih klub atau sepak bola.

Setelah melihat screening video, pelatih pemilik lisensi AFC Pro ini akan melihat langsung kemampuan dari para kandidat pesepakbola wanita yang terpilih.

Rudy Eka Priyambada
Rudy Eka Priyambada (kompas.com)

Baca juga: Ketum PSSI Minta Tak Cuma Pemain Timnas yang Dapat Vaksin Tapi Juga Pemain Liga 1 dan Liga 2

Baca juga: 36 Pemain Dipanggil Shin Tae-yong Jalani TC Timnas U-22 Jakarta

“Seleksi tahap awal akan dilakukan melalui screening video, dimana setiap pesepakbola wanita potensial yang ingin mengikuti seleksi, harus memenuhi beberapa kriteria dasar.

"Yakni memiliki fisik yang baik, kecepatan berlari, berani, mengerti dan menguasai teknik-teknik sepakbola, disiplin, dan yang terpenting memiliki sikap yang baik,” terang Rudy Eka.

Halaman
12
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved