Timnas Indonesia

Empat Pemain Belum Juga Gabung TC Timnas U-22 Indonesia, Ada Apa?

Padahal TC timnas U-22 Indonesia sudah memasuki hari keempat, tetapi sampai saat ini empat pemain itu belum juga hadir dalam latihan.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021). Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan Training Camp (TC) untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM - Dari 36 pemain timnas U-22 Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak 8 Februari itu belum sepenuhnya berkumpul.

Ada empat pemain yang mendapat panggilan untuk mengikuti TC timnas U-22 Indonesia yang belum juga bergabung yakni, Osvaldo Haay, Braif Fatari, Dodi Alex, dan Tegar Infantrie.

Baca juga: Empat Pemain yang Absen di TC Timnas Indonesia Langsung Dicoret Shin Tae-yong? Ada Dua Dari Persija

Padahal TC timnas U-22 Indonesia sudah memasuki hari keempat, tetapi sampai saat ini empat pemain itu belum juga hadir dalam latihan.

Menanggapi hal ini, Direktur Teknis PSSI, Indra Sjafri, membeberkan alasannya kenapa Osvaldo Haay, Braif Fatari, Dodi Alex, dan Tegar Infantrie belum juga bergabung.

Baca Juga: Ketika Kompetisi Digelar, Pemain Dilarang Meludah Sembarangan di Lapangan

Indra Sjafri mengatakan di masa pandemi Covid-19 ini memang banyak aturan yang harus dijalani dan terapkan kepada para pemain.

Menurutnya tidak bisa seenaknya dan harus ekstra hati-hati.

"Terkait empat pemain yang belum datang itu mereka masih menunggu hasil swab test di daerahnya keluar," ujar Indra Sjafri kepada BolaSport.com, Kamis (11/2/2021).

Itu alasan dari Osvaldo Haay, Braif Fatari, Dodi Alex, dan juga Tegar Infantrie masih belum bisa bergabung dengan tim.

Mantan pelatih timnas U-23 Indonesia itu mengungkapkan, apabila nantinya mereka sudah siap bergabung juga akan langsung ikut latihan.

"Jadi kalau hasilnya sudah keluar mereka akan datang dan gabung latihan," tuturnya.

Baca Juga: Promotor Anthony Joshua Makin Yakin Deontay Wilder Sudah Gila

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebelumnya mengungkapkan bahwa federasi memberi tenggat waktu untuk pemain yang belum ikut bergabung.

Walaupun semua keputusan diberikan kepada pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, PSSI tetap memberikan waktu selama dua hari.

"Kami berikan kesempatan, kesempatan satu sampai dua hari untuk gabung," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Baca Juga: Jose Mourinho Beri Penjelasan soal Gareth Bale yang Menghilang dari Skuad Spurs

Sementara itu, untuk TC timnas U-22 Indonesia yang direncanakan bergulir sejak 8 hingga 28 Februari itu dilakukan sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2021.

SEA Games 2021 diagendakan bakal bergulir di Hanoi, Vietnam, pada November-Desember mendatang.

Tim asuhan Shin Tae-yong pun ditargetkan untuk bisa membawa pulang medali emas ke Indonesia nantinya.

Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved