Breaking News:

Timnas Indonesia

Bambang Pamungkas Salut ke Timnas Indonesia yang Jalani TC di Tengah Pandemi Covid-19

Bepe memahami dalam kondisi seperti ini memang keadaan sangat sulit terlebih dengan olahraga sepakbola yang dimainkan dengan banyak orang.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021). Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan Training Camp (TC) untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Legenda hidup sepakbola Indonesia, Bambang Pamungkas memberikan dukungan terhadap para pemain Timnas Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan di area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia yang menjalani TC dipersiapkan tampil di SEA Games 2021 dan juga tiga laga sisa di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Baca juga: Pertama Kali dalam Sejarah, Timnas Malaysia Punya Pemain Naturalisasi dari Brasil

Bepe sapaan akrabnya memberikan apresiasi lantaran skuat Garuda tetap berlatih meski di tengah pandemi Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi tinggi adik-adik kita yang menjalani latihan dalam rangka menghadapi beberapa event internasional yang akan dilakukan,” kata Bepe dalam konferensi pers kerjasama PSSI dengan lifebuoy, Selasa (2/3/2021).

“Karena di saat serba sulit ini mereka harus tetap berlatih tentunya dengan standar protokol kesehatan yang sangat ketat dan mereka adalah representasi bangsa kita dan ujung tombak kita untuk mengharumkan nama bangsa negara jadi kita harus dukung mereka dengan segenap tenaga saya pikir,” jelasnya.

Bepe memahami dalam kondisi seperti ini memang keadaan sangat sulit terlebih dengan olahraga sepakbola yang dimainkan dengan banyak orang.

Akan tetapi hal itu bukan lah masalah selagi bisa menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: PSSI All Star Vs Selebritis FC, Bambang Pamungkas dan Shin Tae-yong Turun ke Lapangan Ikut Bermain

“Memang kita harus akui di tengah situasi seperti ini memang semuanya serba sulit, saya pikir tidak cuma sepakbola tapi di bidang yang lain terutama memang sepakbola karena sepakbola dimainkan di ruangan terbuka dan melibatkan banyak orang, belum lagi di luar sehingga terpaksa seluruh kegiatan sepakbola Indonesia dihentikan,” kata Bepe.

“Namun kita tidak boleh menyerah, sepakbola Indonesia harus tetap bergeliat dan berkembang dan kita harus menyesuaikan diri dan mulai beradaptasi apa yang kira-kira kita harus lakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bepe yang juga menjadi brand ambassador lifebuoy mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap berolahraga demi meningkatkan imun atau daya tahan tubuh.

“Kita ingin mengajak semua orang untuk kembali berolahraga, tidak takut berolahraga jangan takut bergerak karena itu lah salah satu yang buat kita menjaga imun kita salah satunya dan membuat kita lebih fight lagi melawan pandemi ini,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved