Breaking News:

Liga Italia

Menganalisa Pasang Surut Performa Juventus, Skema yang Belum Jelas hingga Terlalu Ronaldo-sentris

Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi menyoroti dan menganalisis apa yang menjadi kendali Juventus di Liga Italia dan Liga Champions musim ini.

Isabella BONOTTO / AFP
Penyerang Spanyol Juventus Alvaro Morata (Belakang kanan) merayakan dengan penyerang Italia Juventus Federico Chiesa (tengah) dan penyerang Italia Juventus Federico Bernardeschi (2ndL) setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Spezia pada 02 Maret 2021 di stadion Juventus di Turin. Isabella BONOTTO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Penampilan klub elite Liga Italia, Juventus mengalami pasang surut dengan sejumlah masalah yang terus mendera mereka.

Pada awal musim, Juventus jelas lebih diunggulkan untuk kembali back to back menjadi jawara Liga Italia kali ke-10 secara beruntun.

Namun seiring dengan pertandingan berlangsung, Bianconeri memiliki sejumlah masalah yang membuat mereka kini diprediksi bakal kesulitan untuk mempertahankan gelar Scudetto.

Baca juga: JADWAL Liga Italia Juventus vs Lazio - Scudetto atau Liga Champions, Pirlo?

Baca juga: Dilema Juventus antara Liga Champions & Scudetto, Habis Lazio Terbitlah Porto, Bagaimana Pirlo?

Penyerang Italia Juventus Federico Chiesa (2ndL) merayakan dengan penyerang Italia Juventus Federico Bernardeschi (kiri) setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Spezia pada 02 Maret 2021 di stadion Juventus di Turin.
Isabella BONOTTO / AFP
Penyerang Italia Juventus Federico Chiesa (2ndL) merayakan dengan penyerang Italia Juventus Federico Bernardeschi (kiri) setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Spezia pada 02 Maret 2021 di stadion Juventus di Turin. Isabella BONOTTO / AFP (Isabella BONOTTO / AFP)

Sebagai bukti bahwa Cristiano Ronaldo dkk mengalami inkonsistensi pertandingan dapat dilihat dalam lima laga terakhir mereka.

Tercatat anak asuh Andrea Pirlo itu mengemas dua kemenangan, dua kekalahan dan sekali hasil imbang.

Walhasil, sulitnya konsistensi Bianconeri untuk meraih tiga poin dari setiap laganya, Juventus kini terancam tak bisa berbicara banyak di Liga Italia dan Liga Champions.

Di kompetisi elite benua biru, Bianconeri memiliki potensi untuk gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions usai di leg pertama babak 16 besar mengalami kekalahan dari Porto 2-1.

Memang Juventus masih memiliki asa untuk membalikkan kedudukan di leg kedua, namun seperti yang diungkapkan awal tadi, deretan masalah terus mendera mereka.

Sedangkan di kompetisi Liga Italia, Juventus duduk di tangga ketiga klasemen Serie A lewat koleksi 49 poin.

Arrigo Sacchi
Arrigo Sacchi (zimbio.com)

Klub asal Turin itu berjarak 10 poin dari pemuncak klasemen Liga Italia, Inter Milan.

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved