Liga Inggris

Arsenal di Depan Mata, Jose Mourinho Alami Dilema Bersama Tottenham Hotspur

Jose Mourinho dihadapkan dengan situasi dilematis menjelang derbi London antara Arsenal vs Tottenham Hotspur.

Editor: Dwi Setiawan
CLIVE ROSE / POOL / AFP
Jose Mourinho dihadapkan dengan situasi dilematis menjelang derbi London antara Arsenal vs Tottenham Hotspur - Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane (tengah) merayakan bersama rekan setimnya setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Crystal Palace di Tottenham Hotspur Stadium di London, pada 7 Maret 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho dihadapkan dengan situasi dilematis dua hari sebelum bentrok dengan Arsenal.

Laga bertajuk derbi London Arsenal vs Tottenham Hotspur akan digelar di Stadion Emirates, Minggu (14/3/2021) pukul 23.30 WIB.

Pelatih Jose Mourinho harus menunggu kabar teranyar dari striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane (kiri) merayakan gol kedua mereka dengan bek Pantai Gading Tottenham Hotspur Serge Aurier (kanan) merayakan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa UEFA antara Tottenham Hotspur dan Dinamo Zagreb di Tottenham Hotspur Stadium di London , pada tanggal 11 Maret 2021.
Alastair Grant / POOL / AFP
Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane (kiri) merayakan gol kedua mereka dengan bek Pantai Gading Tottenham Hotspur Serge Aurier (kanan) merayakan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa UEFA antara Tottenham Hotspur dan Dinamo Zagreb di Tottenham Hotspur Stadium di London , pada tanggal 11 Maret 2021. Alastair Grant / POOL / AFP (Alastair Grant / POOL / AFP)

Baca juga: Wajah Baru Tottenham Hotspur Bikin Jose Mourinho Bahagia, Empat Besar Liga Inggris Bukan Mustahil

Pasalnya, Kane terlihat mengalami masalah di bagian lutut kannya saat melakoni laga Liga Eropa melawan Dinamo Zagreb (12/3/2021).

Hal itu disebabkan benturan yang melibatkan penyerang berjuluk Hurrikane itu dengan seorang pemain Zagreb.

Kane terpantau mengerang kesakitan sembari memegangi lutunya pada menit ke-82.

Mourinho pun langsung bergerak cepat dengan menarik keluar pemain yang bersangkutan.

Menanggapi hal itu, pelatih yang bergelar The Special One tersebut optimis penyerang Timnas Inggris ini akan bisa tampil melawan Arsenal esok.

Baca juga: Tottenham Perlahan Bangkit, Gareth Bale cs Diminta Tak Gampang Minder Arungi Liga Inggris

Mou menganggap masalah pada lutut Harry tak akan menjadi isu besar.

Ia mengganti Kane untuk mencegah cedera atau rasa sakit yang ia derita bertambah parah.

"Saya berharap dia bisa tampil (melawan Arsenal) dan saya yakin dia bisa," ungkap Jose Mourinho dikutip dari Football London.

"Anda tahu, (Arsenal) adalah laga yang besar. Saya rasa hanya masalah besar saja yang bisa mencegah Harry tampil."

"Dan saya tidak melihat masalah lutut itu sebagai sesuatu yang besar. Tetapi kami akan melihat reaksinya besok dan berharap ia akan baik-baik saja," sambungnya.

Gelandang Prancis Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele (kiri), striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (C) merayakan dengan striker Inggris Tottenham Hotspur Harry Kane setelah Kane mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Fulham di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 13 Januari 2021.
MATTHEW CHILDS / POOL / AFP
Gelandang Prancis Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele (kiri), striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (C) merayakan dengan striker Inggris Tottenham Hotspur Harry Kane setelah Kane mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Fulham di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 13 Januari 2021. MATTHEW CHILDS / POOL / AFP (MATTHEW CHILDS / POOL / AFP)

Baca juga: Tak Rela Senjata Rahasianya Merana di Chelsea, Thomas Tuchel Umbar Janji Manis

Sedikit rasa was-was dari Mourinho memang patut terjadi, sebab jarak laga Liga Eropa dan Liga Inggris yang dijalani Tottenham hanya berselang dua hari.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved