Soccer Star

PROFIL Martin Odegaard - Suksesor Mesut Ozil di Arsenal, Talenta Berbakat yang Diacuhkan Real Madrid

Profil Martin Odegaard, pemain Arsenal pinjaman dari Real Madrid yang memiliki kans sebagai suksesor di Emirates Stadium.

DAN MULLAN / POOL / AFP
Gelandang Arsenal asal Norwegia, Martin Odegaard (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyama dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium di London pada 14 Maret 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Profil Martin Odegaard, pemain Arsenal pinjaman dari Real Madrid yang memiliki kans sebagai suksesor di Emirates Stadium.

Arsenal resmi ditinggalkan Mesut Ozil musim lalu, setelah pemain Jerman itu tak kunjung mendapatkan menit bermain dalam skuat The Gunners.

Padahal sebelum era Unai Emery dan Mikel Arteta, Ozil menjadi pilihan utama bagi Arsene Wenger.

Baca juga: PROFIL Takuhiro Nakai: The Next Iniesta Asal Jepang Milik Real Madrid, Pelengkap Messi Negeri Sakura

Sejak kehilangan Ozil, kreativitas serangan Arsenal condong mengalami penurunan, apalagi dengan ditambahnya Aaron Ramsey yang enggan memperpanjang kontrak dan memilih Juventus.

Namun baru-baru ini, Arsenal seperti menemukan sosok baru sebagai suksesor Mesut Ozil yang menambah gairah serangan Arsenal bersama skuat muda seperti Bukayo Saka dan Smith Rowe, yakni Martin Odegaard

Dalam beberapa laga terakhir, termasuk saat melakoni laga derbi London Utara melawan Tottenham, Odegaard tampil dalam starting line-up Arteta.

Dia bahkan mencetak gol penyeimbang ketika Arsenal tertinggal 1-0 atas Tottenham.

Formasi yang dimainkan Mikel Arteta sejatinya masih fluktuatif, bongkar pasang pemain kerap dilakukan oleh mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu.

Sebelum datangnya Odegaard, Smith Rowe lebih dulu menampilkan keterampilannya di atas lapangan hijau hingga menjadi salah satu andalan The Gunners.

Perkembangan Smith Rowe juga membuat lini tengah Arsenal melimpah, ditambah lagi dengan kehadiran Odegaard.

Penyerang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard (tengah) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa UEFA antara Olympiacos FC dan Arsenal FC di Stadion Karaiskakis, di Piraeus, dekat Athena pada 11 Maret 2021.
ARIS MESSINIS / AFP
Penyerang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard (tengah) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa UEFA antara Olympiacos FC dan Arsenal FC di Stadion Karaiskakis, di Piraeus, dekat Athena pada 11 Maret 2021. (ARIS MESSINIS / AFP)

Dalam ulasan Marca menyebutkan, Odegaard Odegaard bisa mengisi slot yang ditinggalkan Mesut Ozil sebagai kreativitas dalam timnya.

Dalam formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Mikel Arteta, dia berada di belakang penyerang utama.

Posisinya yang paling ideal adalah di antara space antar lini lawan lantaran bisa mencuri kesempatan dan menghasilkan peluang, seperti yang terjadi saat melawan Tottenham.

Ditambah lagi dengan adanya peran Thomas Partey dan Granit Xhaka yang bermain lebih bertahan agar dua pemain sayap bisa membantu serangan.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved