Breaking News:

Piala Menpora 2021

Geger Video Chant Rasis di Laga Persib vs Bali United Piala Menpora, Indosiar: Hati-hati Video Hoax

Indosiar melakukan klarifikasi terkait video chant rasis yang tersebar di dunia maya pada siaran langsung laga Persib Bandung Vs Bali United.

Tribun Jogja/A Fajar Safii
Pertandingan Persib Bandung (biru) melawan Bali United (merah) dalam laga Grup D Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (24/3/2021) malam. Laga berakhir imbang dengan skor 1-1 (0-0). Tribun Jogja/A Fajar Safii 

TRIBUNNEWS.COM - Gelaran Piala Menpora 2021 dari Grup D, tepatnya laga Persib Bandung vs Bali United, Rabu (25/3/2021) sempat diwarnai dengan adanya video chant rasis.

Indosiar selaku pemegang hak siar pertandingan Piala Menpora 2021 ini langsung mengkonfirmasi bahwa video tersebut adalah hoax alias palsu.

Pertandingan yag terhelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu berakhir imbang 1-1.

Akses live streaming Barito Putera vs Arema FC:

Baca juga: LIVE STREAMING TV Online, Barito Putera vs Arema FC Piala Menpora, Tayang Indosiar, Tonton Lewat HP

Baca juga: LIVE STREAMING TV Online Indosiar, Barito Putera vs Arema FC Piala Menpora 2021, Tonton Lewat HP

Laga bertajuk big match itu diwarnai dengan adanya haox di media sosial mengenai ujaran rasisme dengan latak suara di siaran langsung Indosiar.

Pada awalnya ada akun pendukung Persija Jakarta yang memposting video potongan siaran langsung laga Persib Bandung Vs Bali United.

Mereka meminta klarifikasi pihak penyedia siaran yakni Indosiar dan komentator yang sedang bertugas kala itu, Valentino Simanjuntak karena terdengar ujaran rasisme sebagai latar suara.

Video tersebut kemudian tersebar luas di jagad maya yang menimbulkan pro dan kontra.

Indosiar pun selaku pemegang hak siar langsung memberikan klarifikasinya terkait video hoax yang beredar tersebut.

Melalui twitter resminya, Indosari menuliskan: "Hati-hati beredar video HOAX pertandingan #PialaMenpora yang memprovokasi suporter Indonesia."

Tak cukup sampai di situ, Indosiar juga memberikan potongan video asli di mana tidak ada latar suara yang bernada rasis di laga Persib Bandung vs Bali United.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved