Breaking News:

Piala Menpora 2021

FAKTA Unik Semifinal Piala Menpora 2021: PSM Makassar Usung Kekuatan Local Pride, Kejutan Berlanjut?

Keberhasilan PSM Makassar melaju sampai fase semifinal menjadi salah satu kejutan di turnamen Piala Menpora 2021 apalagi mereka mengusung local pride.

SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Skuat PSM Makassar merayakan kemenangan setelah mengalahkan PSIS Semarang dalam perenpat final Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (9/4/2021). PSM Makassar mengalahkan PSIS Semarang dalam adu pinalti dengan skor 4-2. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

TRIBUNNEWS.COM - Keberhasilan PSM Makassar melaju sampai fase semifinal tampaknya menjadi salah satu kejutan di turnamen Piala Menpora 2021.

Hal ini mengingat sepak terjang tim yang memiliki julukan Juku Eja itu tergolong cukup baik.

PSM Makassar tercatat masih menjadi tim yang belum pernah menelan kekalahan sekalipun dalam ajang Piala Menpora edisi tahun ini.

Salah satu fakta unik yang menghiasi keberhasilan PSM Makassar bisa melaju sampai fase semifinal adalah mereka mengandalkan pemain berbasis local pride alias talenta lokal.

Baca juga: PSS Sleman Bersua Persib di Semifinal, Dejan Antonic Lebih Pilih Lawan PSM Makassar atau Persija

Baca juga: RESMI! Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021: Persija vs PSM, Persib vs PS Sleman, Tayang Indosiar

Tercatat tidak ada satupun pemain asing dan naturalisasi yang menghiasi skuat PSM Makassar yang dibesut Syamsuddin Batola.

Jika ditelusuri lebih lanjut ternyata fakta tersebut sangatlah berbeda dengan kondisi skuat tiga tim lain yang akan berlaga di semifinal Piala Menpora.

Sebagaimana misal tim Persija Jakarta yang diperkuat oleh beberapa pemain asing dalam melakoni pertandingan dalam ajang piala Menpora.

Beberapa nama pemain asing yang saat ini memperkuat Persija antara lain Rohit Chand, Marko Simic, Thiago Motta, dan Yan Motta.

Selain dihuni oleh empat pemain asing, Persija juga diperkuat oleh dua pemain naturalisasi yakni Otavio Dutra dan Marc Klok.

Sementara itu, Persib Bandung yang dibesut Robert Rene Alberts juga berada dalam situasi yang sama.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved