Breaking News:

Piala Menpora 2021

Menpora Tinjau Langsung Prokes di Laga Semifinal Piala Menpora 2021 Persib Vs PSS Sleman

Menpora Amali juga akan meninjau Stadion Manahan, Solo yang akan digunakan sebagai semifinal leg kedua

Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (24/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan dirinya siang ini berangkat ke Yogyakarta.

Menpora Amali ke Yogyakarta untuk melihat pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada pukul 20.30 WIB.

Baca juga: PSS Sleman Pincang, Persib Bandung Gembos

Tapi tujuan utamanya dikatakan Menpora bukan itu, politikus Golkar tersebut justru akan melihat kembali bagaimana penerapan protokol kesehatan yang diterapkan.

“Yang jelas yang mau saya lihat itu kan protokol kesehatan seperti apa, apakah mulai kendor dan cuma di awal saja bagusnya atau seperti apa,” kata Menpora Amali kepada Tribunnews, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Kata Menpora Soal Wasit Laga Panas Persija Vs PSM Makassar yang Bertabur 12 Kartu Kuning

“Tapi sepanjang yang saya lihat sih dari awal, pertengahan dan yang nanti belum tahu kan, itu (penerapan prokes) yang paling penting saya akan pantau. Jadi intinya saya mau memastikan kembali prokesnya,” sambungnya.

Sementara itu, menurutnya kalau melihat pertandingan dirinya lebih nyaman menyaksikan melalui layar TV karena bisa melihat kejadian-kejadian lebih detail.

Baca juga: Persib Vs PSS Sleman, Robert Alberts Soroti Belanja Jor-joran Lawan dan Nyaman Main di Kandang

“Kalau untuk nonton pertandingan ya tidak juga karena dari TV saja sudah cukup bahkan anglenya bisa lebih jelas dan ada reply-nya kan kalau langsung tidak ada,” jelasnya.

Setelah melihat penerapan prokes di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan menyaksikan pertandingan semifinal Persib vs PSS Sleman, Menpora Amali akan meninjau Stadion Manahan, Solo yang akan digunakan sebagai semifinal leg kedua dan final Piala Menpora 2021.

“Setelah itu, saya akan geser ke Solo. Informasinya sih katanya lampu sudah diganti 2400 (lux). Jadi kan itu standarnya untuk Piala Dunia,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved