Piala FA

HASIL Semifinal Piala FA, Gol Hakim Ziyech Buyarkan Impian Manchester City Raih Quadruple

Impian Manchester City untuk bisa meraih empat gelar alias quadruple musim ini terpaksa buyar setelah disingkirkan Chelsea di semifinal Piala FA.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
ADAM DAVY / POOL / AFP
Pemain tengah Chelsea asal Maroko, Hakim Ziyech, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Impian Manchester City untuk bisa meraih empat gelar alias quadruple musim ini terpaksa harus buyar setelah disingkirkan Chelsea di babak semifinal Piala FA, Sabtu (17/4/2021) malam.

Berlangsung di Stadion Wembley, langkah Manchester City harus terhenti setelah kalah dengan skor satu gol tanpa balas di tangan Chelsea.

Gol Hakim Ziyech (55') menjadi biang kerok utama tersingkirnya Manchester City dalam gelaran Piala FA musim ini.

Manchester City pun harus mengulangi momen menyakitkan musim lalu yang juga tersingkir pada babak semifinal di tangan tim London lainnya, Arsenal.

Gelandang Chelsea asal Maroko, Hakim Ziyech (kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2021.
Gelandang Chelsea asal Maroko, Hakim Ziyech (kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2021. (IAN WALTON / POOL / AFP)

Kekalahan melawan Chelsea juga membuat harapan Manchester City menyapu semua gelar pada musim ini secara tidak langsung harus buyar.

Kini, Manchester City tinggal aktif di tiga kompetisi berbeda yakni Liga Inggris, Piala Carabao, dan Liga Champions.

Sementara, Chelsea memiliki peluang untuk memperbaiki kesalahannya musim lalu yang gagal menjadi juara Piala FA setelah tumbang melawan Arsenal di laga puncak.

Chelsea tinggal menunggu pemenang antara Leicester City atau Southampton di laga final Piala FA mendatang.

Jalannya Pertandingan Chelsea vs Manchester City

Laga berlangsung sangat ketat sejak awal pertandingan dimana kedua tim sama-sama bernafsu untuk bermain menyerang.

Peluang pertama didapatkan Chelsea pada menit kelima dimana Hakim Ziyech berhasil memanfaatkan umpan Timo Werner untuk mencetak gol pembuka.

Hanya saja gol Ziyech terpaksa dianulir oleh wasit lantaran sudah terjadi offside terlebih dahulu sebelum gol tersebut tercipta.

Chelsea terlihat lebih terorganisir dalam melakukan serangan, sementara Manchester City masih bermasalah dalam koordinasi antar lini guna mengembangkan permainan.

Manchester City mendapatkan peluang pertama ketika Gabriel Jesus menemukan ruang kosong untuk melepaskan tembakan ke gawang Chelsea.

Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2021.
Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2021. (BEN STANSALL/POOL/AFP)
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    19
    16
    2
    1
    45
    11
    29
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Newcastle
    20
    10
    9
    1
    33
    11
    22
    39
    4
    Manchester United
    20
    12
    3
    5
    32
    20
    7
    39
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved