Breaking News:

Piala Menpora 2021

Euforia Final Piala Menpora 2021 Persib vs Persija: Semangat Dukung dari Rumah, Perhatian Presiden

Puncak perhelatan Piala Menpora 2021 di depan mata, euforia unik suporter pun telah terasa hingga berbagai penjuru Tanah Air

TribunSolo.com/ Chrysnha Pradipha
Tampak tribun kursi penonton Stadion Manahan Solo dalam penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Stadion kebanggan Wong Solo ini digunakan sebagai venui penyelenggaraan partai puncak final leg 2 Piala Menpora antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (25/4/2021) 

TRIBUNNEWS.COM - Puncak perhelatan Piala Menpora 2021 di depan mata. Euforia pun telah terasa hingga berbagai penjuru Tanah Air.

Termasuk bagi masing-masing suporter kedua klub partai final leg kedua Persib Bandung vs Persija Jakarta yang digelar Minggu (25/4/2021) malam di Stadion Manahan, Solo.

Meski pandemi masih mewabah dan pertandingan tetap digelar dengan protokol kesehatan (prokes) ketat hingga tanpa penonton, para pemain kedua belas kompak mengusung misi yang sama.

Adalah dukungan konkrit menonton pertandingan dari rumah alias lewat siaran langsung televisi.

Baca juga: Jika Persija Menang Piala Menpora, Ketua Jakmania Pejaten: Tak Ada Pawai Atau Perayaan!

Alhasil, pemangku suporter rela mengeluarkan imbauan agar masyarakat tertib tidak berkerumun sesuai prokes.

Hal itu terbukti di empat venue stadion sejak dihelatnya babak penyisihan Piala Menpora. Tak satupun suporter diizinkan masuk dan menyaksikan pertandingan setiap laga yang digelar.

Jumlah warga yang berada di stadion pun dibatasi dan harus mentaati prokes begitu ketatnya. Yakni wajib tes swab antigen setiap memasuki stadion mulai dari pemain, official hingga insan pers sebagai syarat mutlak.

Aksi Braif Fatari menjebol gawang Persib Bandung untuk menambah keunggulan Persija Jakarta dalam leg 1 Final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/4/2021).
Aksi Braif Fatari menjebol gawang Persib Bandung untuk menambah keunggulan Persija Jakarta dalam leg 1 Final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/4/2021). (Dok: Persija Jakarta)

Sementara itu, ketertiban juga diwujudkan oleh para suporter tim yang mendukung dari rumah.

Pasalnya, tindakan tegas tak main-main diberikan kepada suporter sampai ke anak ranting jika kedapatan melanggar aturan atau tak sesuai prokes. Misal gelar nonton bareng (nobar) dengan berkerumun.

Oleh karena itu, seiring dimulainya Piala Menpora 2021, aturan-aturan dan imbauan dari koordinator terhadap suporter klub terus digencarkan lewat berbagai cara.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved