Breaking News:

Liga Italia

Utusan Italia Tak Bertaji di Kompetisi Eropa: Juventus, Inter, AC Milan, hingga AS Roma Babak Belur

Para utusan sepak bola Italia yang berlaga dalam ajang kompetisi Liga Eropa musim ini layak mendapatkan sorotan tajam dan pedas.

Marco BERTORELLO / AFP
Penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic bereaksi pada akhir pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa UEFA antara AC Milan dan Manchester United di stadion San Siro di Milan pada 18 Maret 2021. Marco BERTORELLO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Para utusan sepak bola Italia yang berlaga dalam ajang kompetisi Liga Eropa musim ini layak mendapatkan sorotan tajam dan pedas.

Bagaimana tidak, wakil-wakil negeri yang terkenal dengan Menara Pizza itu seakan-akan kehilangan tajinya dalam mengarungi kompetisi Eropa musim ini.

Sebagaimana misal di kompetisi Liga Champions dimana tiga dari empat wakil Italia maksimal hanya mampu sampai bertahan pada babak 16 besar saja.

Juventus, Lazio, dan Atalanta menjadi tiga wakil terakhir Italia yang paling jauh langkahnya dalam ajang Liga Champions.

Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (2L) bereaksi di lapangan selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Porto dan Juventus di stadion Dragao di Porto pada 17 Februari 2021.
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (2L) bereaksi di lapangan selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Porto dan Juventus di stadion Dragao di Porto pada 17 Februari 2021. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Juventus yang dibesut Andrea Pirlo sempat tampil impresif ketika menggungguli Barcelona dalam persaingan di babak penyisihan grup.

Tim berjuluk Bianconeri itu berhasil lolos ke fase gugur dengan status juara grup.

Hanya saja performa tak terduga justru diperlihatkan Juventus kala berlaga di babak 16 besar Liga Champions.

Mendapatkan lawan yang cukup ideal yakni Porto, ternyata Juventus justru secara tragis tersingkir lewat agregat gol tandang.

Meskipun diperkuat Cristiano Ronaldo yang merupakan raja Liga Champions, Juventus masih belum bisa keluar dari bayang-bayang kegagalan di kompetisi tersebut.

Nasib sama juga harus dialami Lazio yang harus babak belur di tangan sang juara bertahan, Bayern Munchen.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved