Breaking News:

Timnas Indonesia

Indra Sjafri: Alhamdulillah Sampai Saat Ini Tidak Ada Pemain Titipan dari Ketum PSSI

isu pemain titipan sempat menyeruak setelah PSSI mengumumkan 34 nama pemain yang menjalani TC Timnas Indonesia di Jakarta.

pssi.org
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyaksikan langsung agenda latihan timnas U-19 Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong pada Agustus 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri turut membeberkan bagaimana cara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan  memperhatikan para pemain Timnas Indonesia.

Hal itu ia katakan setelah sebelumnya diminta Iriawan untuk menjelaskan apa pesan Iriawan kepada para pemain Timnas.

“Pertama tentu ada suatu komunikasi yang baik dari Pak Ketua Umum kepada pemain Timnas bahwa ini tanggung jawab bukan hanya sekadar individu tapi tanggung jawab kepada bangsanya,” kata Iriawan dalam konferensi pers silaturahmi Rans Cilegon FC dengan PSSI, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Pemanggilan Marc Klok ke Timnas Indonesia Bukan Rekayasa, Shin Tae-yong Tak Anti-Naturalisasi

“Beliau memang menuntut pengorbanan dan beliau berpesan bagaimana betul-betul melakukan perjuangan di dalam pertandingan 100 persen bukan 50 persen. Dan beliau sangat memperhatikan. Hampir setiap TC Timnas beliau memperhatikan,” sambungnya.

Setelah itu, Iriawan menanyakan apakah dirinya memesankan pemain untuk masuk ke skuat Timnas Indonesia kepada Indra Sjafri.

Baca juga: Isu Pemain Titipan Mencuat, Ketua Umum PSSI Sidak Seleksi Timnas U-16 Indonesia

Indra Sjafri pun membantah hal tersebut.

Seperti diketahui isu pemain titipan sempat menyeruak setelah PSSI mengumumkan 34 nama pemain yang menjalani TC Timnas Indonesia di Jakarta.

Baca juga: Asisten Shin Tae-yong Angkat Bicara Soal Isu Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Timnas Indonesia menjalani TC guna melakoni tiga laga sisa pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia grup G.

“Tidak ada (pemain titipan-red),” tegas Indra Sjafri.

“Tidak ada satupun pemain titipan dari beliau walaupun saya tahu persis sebagai Dirtek beliau punya banyak teman dan Alhamdulillah sampai saat ini, detik ini tidak satupun pemain-pemain titipan beliau. Murni pemain-pemain adalah pilihan pelatih,” jelasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved