Breaking News:

Liga Italia

Juventus Babak Belur, Andrea Pirlo Ogah Mundur

setelah laga kontra AC Milan, Pirlo menegaskan bahwa dirinya tidak akan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Juventus.

Filippo MONTEFORTE / AFP
Pelatih Juventus asal Italia Andrea Pirlo berbicara dengan penyerang Portugal dari Juventus Cristiano Ronaldo sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia Napoli vs Juventus pada 13 Februari 2021 di stadion Diego Maradona (San Paolo) di Naples. Filippo MONTEFORTE / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Sejak ditangani oleh Andrea Pirlo pada awal musim ini, Juventus justru mengalami musim terburuknya dalam 10 tahun terakhir.

Musim ini, Juventus sudah merelakan gelar Liga Italia yang diraihnya selama 9 musim beruntun lepas ke tangan Inter Milan.

Keadaan semakin diperparah dengan kekalahan telak Juventus dari AC Milan dengan skor 0-3 di kandangnya sendiri, Juventus Stadium.

Juventus menelan kekalahan tersebut dalam laga lanjutan Liga Italia, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Kekalahan Juventus itu dibuka oleh gol Brahim Diaz pada menit ke-45+1.

Baca juga: Tiga Skenario yang Potensial Mengubah Karier Suram Cristiano Ronaldo di Juventus

Gelandang Juventus Rodrigo Bentancur (kiri) dan gelandang Pantai Gading AC Milan Franck Kessie (tengah) mengejar bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs AC Milan pada 09 Mei 2021 di stadion Juventus di Turin.
Gelandang Juventus Rodrigo Bentancur (kiri) dan gelandang Pantai Gading AC Milan Franck Kessie (tengah) mengejar bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs AC Milan pada 09 Mei 2021 di stadion Juventus di Turin. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Diaz mencetak gol itu setelah mengecoh Juan Cuadrado dan kemudian melesakkan bola dengan apik ke pojok atas gawang Juventus.

Pada menit ke-78, Ante Rebic menggandakan keunggulan AC Milan melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Lalu, AC Milan semakin memastikan kemenangannya lewat gol yang tercipta melalui sundulan Fikayo Tomori pada menit ke-82.

Gol sundulan itu tercipta dari situasi bola mati yang dieksekusi oleh Hakan Calhanoglu.

Kekalahan memalukan tersebut memaksa Juventus harus turun ke peringkat ke-5 klasemen Liga Italia dengan torehan 69 poin.

Baca juga: Bahaya, Cristiano Ronaldo dan Juventus Bisa Turun Kasta ke Level Liga Malam Jumat

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved