Breaking News:

Euro 2020

Euro 2020: Jesse Lingard, Kapten Inggris U-21, dan Ollie Watkins Terdepak, Ini Respons Southgate

Respons Gareth Southgate seusai mengumumkan 26 pemain Inggris untuk berlaga di Euro 2020 pada 12 Juni hingga 12 Juli mendatang.

KIRSTY WIGGLESWORTH / POOL / AFP
Gelandang Inggris West Ham United Jesse Lingard (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Tottenham Hotspur di The London Stadium, di London timur pada 21 Februari 2021. KIRSTY WIGGLESWORTH / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Inggris telah memilih 26 dari 33 pemain yang akan berlaga di Euro 2020 pada Selasa (1/6/2021) malam WIB.

Satu pemain mengundurkan diri dari skuad Timnas Inggris, yakni Mason Greenwood karena cedera.

Sementara enam pemain lainnya mendapat kabar buruk seusai tak terpilih dalam rencana Southgate untuk Euro 2020.

Bukan pilihan mudah, enam pemain ini adalah mereka yang tampil baik di Premier League musim ini, yakni Ben White, Ben Godfrey, Aaron Ramsdale, Jesse Lingard, James Ward-Prowse, dan Ollie Watkins.

Baca juga: RESMI: Ini 26 Pemain Inggris Pilihan Gareth Southgate untuk Euro 2020, Termasuk Alexander-Arnold

Bahkan sebagian dari mereka, pemanggilan kali ini adalah pertama kalinya dalam karier profesional.

"Anda tidak pernah ingin memberikan kabar buruk," ucap Southgate, dikutip dari BBC.

"Sangat menyenangkan untuk memberikan debut kepada orang-orang dan membawa mereka ke dalam skuad untuk pertama kalinya, tetapi jauh lebih sulit untuk menyampaikan berita yang sulit," jelasnya.

"Tiga pemain yang baru dalam pelatihan dua pertandingan ini, dan kami senang dengan Ben White, Ben Godfrey, serta Aaron Ramsdale. Mereka telah menambah banyak hal untuk tim.

"Bagi saya pribadi, sangat sulit untuk berbicara dengan Jesse Lingard, yang telah memberikan begitu banyak untuk Inggris dalam jangka waktu yang lama.

"James ward-Prowse, ang telah menjadi kapten tim U-21, dan Ollie Watkins, yang memiliki musim luar biasa bersama Aston Villa.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved