Breaking News:

Euro 2020

Kata Southgate Seusai Memilih 26 Pemain Inggris untuk Euro 2020, Keseimbangan Posisi Itu Penting

Tanggapan Gareth Southgate setelah memilih 26 dari 33 pemain Inggris untuk berjuang di Euro 2021, Selasa (1/6/2021) malam WIB.

zimbio.com
Gareth Southgate. Tanggapan Gareth Southgate setelah memilih 26 dari 33 pemain Inggris untuk berjuang di Euro 2021, Selasa (1/6/2021) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Gareth Southgate resmi mengumumkan 26 nama pemain Timnas Inggris untuk berjuang di Euro 2020 Juni hingga Juli mendatang pada Selasa (1/6/2021) malam WIB.

Southgate mengeliminasi tujuh pemain dari total 33 pemain Inggris yang menjalani pemusatan latihan dalam beberapa hari kebelakang.

Pelatih kepala Inggris ini mengakui, dia harus melalui tahapan yang sulit untuk bisa menentukan 26 pemain utama untuk Euro 2020.

Apalagi Inggris punya segudang pemain yang bersinar musim ini, tak hanya di Premier League, melainkan juga dalam lima top liga di Eropa.

Baca juga: RESMI: Ini 26 Pemain Inggris Pilihan Gareth Southgate untuk Euro 2020, Termasuk Alexander-Arnold

"Saya pikir, setiap pemilihan skuad adalah hal yang sulit karena kami memiliki banyak pemain berbakat di negara ini," buka Southgate dikutip dari BBC.

"Hal yang paling sulit adalah tidak dapat mengambil pemain yang telah bersama kami di pertandingan sebelumnya, padahal mereka adalah (pemain) profesional yang baik.

"Jadi saya tahu, betapa mengecewakan keputusan ini untuk mereka saat ini, untuk tidak pergi ke kejuaraan besar (Euro 2020)," jelasnya.

Keputusan ini mungkin akan mengundang pertentangan, bagi fans Inggris, terutama jika melihat skuad yang dibawa Southgate ada nama Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Bukan karena penampilan mereka yang buruk, melainkan kondisi kedua pemain yang masih menjalani pemulihan pasca-cedera.

Baca juga: Jadwal Siaran EURO 2020, Laga Pembuka 12 Juni 2021 Live di Mola TV dan RCTI

Tapi Southgate berdalih, dia tidak melihat hal itu, melainkan pada sosok pengalaman yang dimiliki Henderson dan Maguire.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved