Breaking News:

Timnas Indonesia

Lagi, Shin Tae-yong Coret Pemain Karena Indisipliner, Siapa Pemain Itu?

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali memperlihatkan ketegasannya dalam melatih skuat Timnas Indonesia.

Tribunnews/Abdul Majid
Shin Tae-yong 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali memperlihatkan ketegasannya dalam melatih skuat Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong baru saja mencoret Nurhidayat Haji Haris dari Timnas Indonesia.

Menurut Shin Tae-yong, Nurhidayat telah melakukan tindakan indisipliner dan dirinya pun langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia kini tengah berada di Dubai, Uni Emirat Arab untuk tampil pada tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Nurhidayat Haji Haris
Nurhidayat Haji Haris (tribunnews.com/abdul majid)

“Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6/2021),” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam keterangan resminya.

Yunus Nusi mengatakan bahwa PSSI mendukung penuh sikap tegas Shin Tae-yong dalam menggembleng para pemain Timnas.

Begitu juga soal pemulangan Nurhidayat yang telah melakukan indisipliner.

“PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di Timnas Indonesia,” kata Yunus Nusi.

“Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin dan kerja keras,” sambungnya.

Yunus Nusi
Yunus Nusi (TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina)

Sementara itu, Nurhidayat yang tiba dijadwalkan tiba di Jakarta pada Selasa (1/6/2021) sore bakal langsung menjalani karantina mandiri selama lima hari di sebuah Hotel di Jakarta.

Saat ini skuad Garuda sudah memasuki pekan ketiga berada di Dubai, Uni Emirat Arab.

Baca juga: Persita Tangerang Masih Incar Pemain Asing kata Widodo Cahyono Putro

Dalam waktu dekat akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021 di Stadion Al Marktoum. Selanjutnya pada 7 Juni 2021 melawan Vietnam di stadion yang sama, dan terakhir, melawan tuan rumah Uni Emirat Arab, 11 Juni 2021 di Stadion Zabeel. Semua laga dimulai pukul 20.45 waktu setempat.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved