Breaking News:

Ini Komentar Thomas Tuchel Setelah Tandatangani Kontrak di Chelsea Hingga Juni 2024

Thomas Tuchel mengatakan dia telah mendapatkan kesempatan yang sangat baik setelah perpanjangan dua tahun kontraknya

MICHAEL STEELE / POOL / AFP
Pelatih Chelsea asal Jerman Thomas Tuchel (kanan) duduk bersama keluarganya setelah memenangkan pertandingan final Liga Champions UEFA di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Thomas Tuchel mengatakan dia telah mendapatkan kesempatan yang sangat baik setelah perpanjangan dua tahun kontraknya dipicu pada Jumat sore waktu setempat.

Setelah hanya kalah lima kali dari 30 pertandingannya sebagai pelatih, mengamankan posisi empat besar di akhir musim Liga Premier dan kemudian meraih mahkota Liga Champions yang bersejarah pekan lalu, mantan manajer PSG itu telah melihat perpanjangan yang dimasukkan ke dalam 18 pertandingan pertamanya.

Tuchel bergabung dengan klub pada akhir Januari setelah Roma Abramovich menarik pemicu pada Frank Lampard dengan Chelsea telah jatuh dari puncak klasemen di liga ke kesembilan.

Pelatih Jerman itu telah meninggalkan Paris St Germain lebih dari sebulan sebelumnya dan dengan cepat diterjunkan ke Stamford Bridge untuk menyelamatkan musim, yang telah dia lakukan dan kemudian lebih banyak lagi.

Berbicara tentang kontrak barunya, yang telah disepakati sebagai syarat ketika ia menandatangani kontrak awalnya untuk menggantikan Lampard, Tuchel mengatakan:

“Saya tidak dapat membayangkan kesempatan yang luar biasa untuk pembaruan kontrak. Saya bersyukur atas pengalaman itu dan sangat senang tetap menjadi bagian dari keluarga Chelsea,” katanya dikutip Tribun Jogja dari Football.London.

"Masih banyak yang akan datang dan kami menantikan langkah kami selanjutnya dengan ambisi dan banyak hal yang dinanti."

Tuchel telah menyaksikan perubahan dramatis di Chelsea hanya dalam empat bulan di klub. Pergantian ke lima bek membuat The Blues hanya mencetak 16 gol dalam 30 pertandingannya sebagai pelatih.

Pelatih asal Jerman itu juga membawa pemain seperti Cesar Azpilicueta dan Antonio Rudiger ke dalam barisan setelah absen oleh Lampard, dengan duo pemain bertahan yang menjadi pemain penting dalam kesuksesan The Blues di Liga Champions musim ini.

Pemilik Chelsea Roman Abramovich hadir untuk kesuksesan Liga Champions di Porto pada 29 Mei dan bertemu Tuchel untuk pertama kalinya di lapangan selama perayaan trofi Chelea.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Barir
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved