Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Soal Keputusan Kontroversial Wasit,  Shin Tae-yong: Saya Pernah di Piala Dunia, AFC Harus Cek Ulang

Shin Tae-yong menuding, keputusan wasit mengubah alur pertandingan yang dimanfaatkan Vietnam ditambah ambruknya mental pemain Indonesia

PSSI.org
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memimpin sesi latihan pada Jumat (7/5/2021). 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih menyimpan rasa kesalnya kepada wasit Ahmad Alali yang memimpin laga Vietnam vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Al-Maktoum, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021).

Pada laga tersebut Indonesia takluk 4-0 dari Vietnam.

Seusai laga, Shin Tae-yong menyinggung kinerja wasit yang tak tepat dalam mengambil keputusan.

Bahkan Shin Tae-yong menilai, keputusan-keputusan lebih menguntungkan Vietnam sehingga membuat anak asuhnya susah berkembang, terlebih untuk mencetak gol.

Baca juga: Shin Tae-yong Bongkar Dalang Utama Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia di Tangan Vietnam

“Saya ucapkan selamat kepada pelatih Park Hang-seo memang di babak pertama kita bermain imbang tapi tiba-tiba diganti suasana oleh wasit,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah laga.

Sebagai pelatih yang pernah merasakan atmosfer Piala Dunia, Shin Tae-yong menyebut, keputusan wasit mengubah alur pertandingan.

Perubahan alur itu, kata Shin Tae-yong dimanfaatkan secara baik oleh Vietnam, terlebih mental pemain Timnas Indonesia sudah jatuh.

Baca juga: Bikin Timnas Indonesia Merana, Perasaan Pelatih Vietnam Park Hang-seo Girang Bukan Main

“Saya pelatih yang merasakan Piala Dunia 2018 jadi kenapa bisa skor lebih jauh yang seharusnya tidak, AFC juga harus cek ulang soal ini (kinerja wasit), agar tidak terulang kedua kalinya,” sambungnya.

Salah satu hal yang disoroti Shin Tae-yong yakni keputusan wasit yang tak meniup peluit ketika pemain Vietnam handball sebelum akhirnya mencetak gol pertama.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved