Breaking News:

Liga 1

Alasan Persib Bandung Batalkan Ujicoba Lawan Persipura

Robert mengatakan, agenda ujicoba setelah menghadapi Tira Persikabo adalah melawan kontestan lain Liga 1, Persipura tapi batal, kenapa?

Tribun Jogja/A Fajar Safii
Pemain Persib Bandung, Ezra Walian (keempat dari kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol pertama bagi timya ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) malam. Persib Bandung berhasil lolos ke semifinal usai menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 (3-0). Tribun Jogja/A Fajar Safii 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG  - Sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengagendakan sejumlah pertandingan ujicoba.

Setelah di pekan lalu melakukan dua kali uji coba menghadapi Karawang United dan Porda Kota Bandung U-20, Persib kembali menggelar pertandingan uji coba di pekan ini melawan Tira Persikabo.

Rencananya, uji coba ketiga ini akan digelar pada Sabtu 12 Juni 2021 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca juga: Persib Bandung Vs Tira Persikabo, Maung Terancam Kehilangan Tiga Pilar

Persib Bandung vs Porda Kota Bandung, Sabtu (5/6/2021).
Persib Bandung vs Porda Kota Bandung, Sabtu (5/6/2021). (tribunjabar)

Robert mengatakan, agenda ujicoba setelah menghadapi Tira Persikabo adalah melawan kontestan lain Liga 1, Persipura Jayapura.

Namun rencana itu terpaksa dibatalkan lantaran Persib mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo yang akan berlangsung 20-26 Juni 2021.

"Tidak, karena kami harus pergi mengikuti turnamen di Solo dan kami harus membatalkannya," ujar Robert dalam wawancara melalui Zoom setelah memimpin latihan di GBLA, Kamis (10/6).

Baca juga: Pelatih Persib: Cara Berpikir Luis Milla dan Shin Tae-yong Berbeda

Sebagai gantinya, Robert akan kembali menggelar partai uju coba menghadapi tim lain di pekan depan sebelum berangkat ke Solo.

"Kami akan memainkan laga latih tanding lainnya menghadapi satu tim dari Liga 2 di hari Selasa tanggal 15," ucapnya.

Sehingga sebelum bertanding di Piala Wali Kota Solo, Teja Paku Alam dan kawan-kawan akan melakukan dua kali uji coba.

"Kami bertanding di hari Sabtu (lawan Tira Kabo) dan kembali bermain di hari Selasa. Jadi melawan Persipura dibatalkan karena kami harus pergi ke Solo," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved