Breaking News:

Copa America 2021

Ada Argentina dan Brasil, Ini Empat Tim Calon Juara Copa America 2021

Ada beberapa tim unggulan yang berpeluang menjadi juara Copa America tahun ini. Di antaranya, Brasil, Argentina, Uruguay, dan Cile

NELSON ALMEIDA / AFP
Neymar dari Brasil (kedua dari kanan) merayakan dengan rekan setimnya (kiri ke kanan) Gabriel Jesus, Richarlison dan Everton Ribeiro setelah mencetak gol ke gawang Venezuela selama pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia pada 13 Juni 2021. NELSON ALMEIDA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO- Meski sempat mendapat pertentangan dari sejumlah pemain Brasil karena kondisi pandemi korona di negaranya, COPA America akhirnya digelar di Brasil. Rencananya, turnamen akan digelar dari 13 Juni hingga 10 Juli.

Turnamen ini digelar di lima venue (stadion) yang berada di empat kota di Brasil. Laga pembuka, Brasil menang 3-0 atas Venezuela sedangkan pada laga kedua, Kolombia menang atas Ekuador.

Di grup A diisi Argentina, Bolivia, Uruguay, Cile, dan Paraguay. Sedangkan di grup B ada Brasil, Kolombia, Venezuela, Ekuador, dan Peru.

Timnas Brasil yang juga disebut sebagai tim Selecao memasuki edisi ini sebagai juara bertahan.

Mereka mengangkat trofi pada 2019 setelah mengalahkan Peru 3-1 di final. Namun, pasukan Tite akan menghadapi persaingan ketat untuk memperebutkan gelar karena beberapa tim terbesar di benua itu kembali lebih baik dan lebih kuat.

Ada beberapa tim unggulan yang berpeluang menjadi juara Copa America tahun ini. Di antaranya, Brasil, Argentina, Uruguay, dan Cile.

BRASIL

Jumlah gelar Copa America: 9
Gelar Copa America Terbaru: 2019

Susunan Pemain Andalan: Alisson Becker; Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Alex Sandro; Casemiro, Fabinho; Roberto Firmino, Richarlison, Neymar, Gabriel Jesus

Pemain kunci: Neymar

Halaman
123
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved