Breaking News:

Euro 2020

Spanyol Siap Tempur Meski Persiapan Tim Dirasakan Tidak Ideal

PELATIH Timnas Spanyol, Luis Enrique mengakui persiapan tim tidak ideal menghadapi laga pembuka mereka di fase grup E Euro 2020.

Instagram @Sefutbol
Luis Enrique pimpin persiapan Timnas Spanyol jelang Euro 2020 

TRIBUNNEWS.COM, SEVILLA-  PELATIH Timnas Spanyol, Luis Enrique mengakui persiapan tim tidak ideal menghadapi laga pembuka mereka di fase grup E Euro 2020. Persiapan mereka terganggu Covid-19.

Spanyol akan memulai upaya untuk merebut kembali kejayaan sepak bola di Eropa. Upaya itu akan dimulai dalam pertandingan melawan Swedia di Estadio La Cartuja di Seville, Selasa (15/6). Kick off akan digelar pada pukul Pukul: 02:00 WIB.

"Hari-hari yang sulit. Tidak memuaskan. Persiapan yang tidak ideal untuk menghadapi Euro. Tapi ini tidak bisa dijadikan alasan," kata Luis Enrique dikutip The Guardian.

Sejumlah pemain mendapatkan hasil positif Covid-19. Itu menggagalkan persiapan mereka untuk pertandingan pembuka Grup E.

Kapten Spanyol Sergio Busquets masih mengasingkan diri di rumah sementara bek Diego Llorente baru beberapa hari lalu diizinkan untuk bergabung kembali dengan grup pada hari Sabtu setelah memberikan tes negatif keempat secara berturut-turut.

Tim diizinkan untuk berkumpul lagi pada hari Sabtu, di markas latihan mereka di Las Rozas di Madrid dan, pada hari Minggu, di stadion La Cartuja di Seville, di mana mereka mulai melawan Swedia.

“Sekitar setahun yang lalu saya berbicara dengan para pemain dan memberi tahu mereka bahwa kami akan memiliki gagasan yang sangat jelas tentang cara bermain,” kata Luis Enrique dalam konferensi pers pada hari Minggu.

“Kami harus sedikit berubah, kami tidak memiliki kapten kami di sini, Busquets, dan kami akan senang kalau kami memilikinya, tetapi kami harus beradaptasi," kata Enrique.

"Ini adalah minggu yang sulit, tanpa diragukan lagi, tetapi tidak ada alasan. Kami memiliki skuat yang hebat dan kami bersemangat untuk pertandingan pertama besok," katanya.

Skuad Spanyol telah divaksin Covid-19 oleh tentara Spanyol di Madrid pada hari Jumat dan Jordi Alba menghilangkan kekhawatiran para pemain bisa merasakan efek samping vaksin sebelum atau selama pertandingan.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved