Breaking News:

Euro 2020

Euro 2020 - Spanyol Miskin Gol Meski Dominan atas Swedia, Luis Enrique Dukung Alvaro Morata

Hasil Euro 2020 tadi malam, Spanyol ditahan imbang Swedia dengan skor 0-0 meskipun unggul dalam penguasaan bola, Selasa (15/6/2021).

Jose Manuel Vidal / POOL / AFP
Pelatih Spanyol Luis Enrique memuji para pemainnya selama pertandingan sepak bola Grup E UEFA EURO 2020 antara Spanyol dan Swedia di Stadion La Cartuja di Sevilla pada 14 Juni 2021. Jose Manuel Vidal / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Euro 2020 tadi malam, Spanyol ditahan imbang Swedia dengan skor 0-0 meskipun unggul dalam penguasaan bola, Selasa (15/6/2021).

Dalam statistik BBC, Spanyol memiliki penguasaan bola 85 persen, dan 15 persen milik Swedia.

Luis Enrique menurunkan 3 striker Spanyol untuk membongkar pertahanan Swedia, Ferran Torres, Alvaro Morata, dan Dani Olmo.

Ditambah dengan kehadiran Gerard Moreno yang masuk di babak kedua, tapi upaya tersebut belum cukup mampu untuk memecah kebuntuan.

Baca juga: HASIL LENGKAP Piala Eropa 2020 Semalam - Ceko Puncaki Grup D, Spanyol Imbang, Polandia Merana

Pelatih Spanyol Luis Enrique memuji para pemainnya selama pertandingan sepak bola Grup E UEFA EURO 2020 antara Spanyol dan Swedia di Stadion La Cartuja di Sevilla pada 14 Juni 2021.
Jose Manuel Vidal / POOL / AFP
Pelatih Spanyol Luis Enrique memuji para pemainnya selama pertandingan sepak bola Grup E UEFA EURO 2020 antara Spanyol dan Swedia di Stadion La Cartuja di Sevilla pada 14 Juni 2021. Jose Manuel Vidal / POOL / AFP (Jose Manuel Vidal / POOL / AFP)

Di babak pertama Spanyol menghadirkan sejumlah peluang emas, tapi gagal dimaksimalkan dengan baik oleh para striker La Roja.

Pergerakan Dani Olmo yang dihentikan Robin Olsen, Koke yang menyia-nyiakan kesempatan saat berada di kotak penalti dan Alvaro Morata yang mendapat umpan matang dari Jordi Alba hingga harus berhadapan 1 lawan 1 dengan kiper Swedia tapi masih gagal.

Dengan hasil ini, banyak yang bertanya, apakah sebuah pilihan tepat menurunkan Morata dalam starting XI Spanyol?

Menurut Football Espana, sejak menjadi pelatih Spanyol tahun 2019, Luis Enrique memberikan kepercayaan dan terus mendukung Morata.

Baca juga: HASIL Akhir Spanyol vs Swedia Euro 2020: Imbang Tanpa Gol, Ketajaman Alvaro Morata Jadi Sorotan

"Kami telah menjadi tim yang unggul melawan rival yang ingin bertahan," kata Enrique dalam wawancara pasca-pertandingan dengan El Chiguito TV.

"Lapangan juga tidak membantu dan para pemain mengeluhkannya."

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Fajar Nasucha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved