Breaking News:

Euro 2020

Spanyol vs Polandia Euro 2020: Tidak Perlu Cemaskan La Furia Roja, Mendieta: Malam Ini Menang 2-1

Pertandingan Spanyol vs Polandia Euro 2020 akan berlangsung pada Minggu (20/6/2021) pukul 02.00 WIB di Stadion Olimpiade Sevilla.

PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Pelatih Spanyol Luis Enrique (tengah) memberi isyarat selama sesi latihan MD-1 di Stadion La Cartuja di Sevilla pada 13 Juni 2021, menjelang pertandingan sepak bola Grup E UEFA EURO 2020 melawan Swedia. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFPPIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Matchday kedua penyisihan grup Euro 2020 malam ini akan ditutup dengan laga Spanyol vs Polandia dari grup E.

Pertandingan Spanyol vs Polandia Euro 2020 akan berlangsung pada Minggu (20/6/2021) pukul 02.00 WIB di Stadion Olimpiade Sevilla.

Penikmat sepak bola yang menyukai Spanyol tidak perlu panik atas hasil pertandingan 0-0 melawan Swedia pada matchday pertama penyisihan Euro 2020 beberapa hari lalu.

Spanyol unggul jauh dalam penguasaan bola atas Swedia, tapi tak bisa menghasilkan satu biji gol. Meskipun mereka memiliki barisan lini serang yang cukup mentereng.

Baca juga: Euro 2020: Inggris Tumpul dalam Serangan dan Miskin Gol, Haruskan Southgate Rotasi Pemain?

Pelatih Spanyol Luis Enrique (tengah) memberi isyarat selama sesi latihan MD-1 di Stadion La Cartuja di Sevilla pada 13 Juni 2021, menjelang pertandingan sepak bola Grup E UEFA EURO 2020 melawan Swedia.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFPPIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Pelatih Spanyol Luis Enrique (tengah) memberi isyarat selama sesi latihan MD-1 di Stadion La Cartuja di Sevilla pada 13 Juni 2021, menjelang pertandingan sepak bola Grup E UEFA EURO 2020 melawan Swedia. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFPPIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Dalam kolom ulasan di situs UEFA yang disampaikan oleh mantan gelandang Spanyol, Gaizka Mendieta menyebutkan, tim dan pemain merasakan tekanan yang tinggi pada pertandingan pertama.

Apalagi mereka tampil dalam turnamen besar seperti Euro.

"Jika ada ekspektasi atau tekanan, keraguan yang tinggi ada di sekitar tim. Itulah yang terjadi pada Spanyol saat melawan Swedia," kata Mendieta.

Ferran Torres dan Pedri cukup impresif karena bisa mengambil inisiatif serangan pada musim lalu bersama tim mereka Manchester City dan Barcelona.

Tetapi, hal itu tidak terlihat ketikan Spanyol melawan Swedia, menurut Mendieta.

"Tipe pemain seperti itu mungkin perlu menghilangkan tekanan memikirkan pertandingan pertama sejak dini, tentu saja, di babak kedua mereka lebih baik," jelas Mendieta.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved