Breaking News:

Euro 2020

Italia Tanpa Cela, Bukti Tangan Ajaib Roberto Mancini & Sinyal Peringatan di Euro 2020

Italia p mampu tampil tanpa cela sejauh ini dengan mengandalkan kombinasi pemain muda dan berpengalaman yang diracik Mancini di Euro 2020.

ANDREAS SOLARO / POOL / AFP
Gelandang Italia Matteo Pessina (kiri) mendengarkan instruksi dari pelatih Italia Roberto Mancini (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpiade di Roma pada 20 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Italia kembali berhasil melanjutkan kegemilangannya dalam mengarungi turnamen Euro 2020.

Terbaru, Italia mampu mengukir langkah sempurna pada babak penyisihan grup setelah mengalahkan Wales dengan skor satu gol tanpa balas, Minggu (21/6/2021) tadi malam.

Dalam laga yang diwarnai kartu merah Ethan Ampadu, Italia menang lewat gol tunggal yang dicetak Matteo Pessina.

Kemenangan tipis melawan Wales membuat Italia berhasil menyegel posisi puncak klasemen Grup A Euro 2020.

Italia secara brilian mampu menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan yang menyakinkan.

Para pemain Italia merayakan gol pembuka mereka selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpiade di Roma pada 20 Juni 2021.
Para pemain Italia merayakan gol pembuka mereka selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpiade di Roma pada 20 Juni 2021. (Ryan Pierse / POOL / AFP)

Sebelum mengandaskan perlawanan Wales, Italia terlebih dahulu telah berhasil menjungkalkan Turki dan Swiss dengan skor tiga gol tanpa balas.

Kemenangan telak dalam dua laga pembuka tersebut seakan membuktikan Italia memiliki produktifitas gol yang baik sejak ditangani Roberto mancini.

Tak hanya itu, kegemilangan Italia juga dibuktikan dengan raihan cleansheet sempurna yang diraih Gianluigi Donnarumma sebagai pengawal gawang Gli Azzurri di seluruh laga penyisihan grup.

Italia pun mampu tampil tanpa cela sejauh ini dengan mengandalkan kombinasi pemain muda dan berpengalaman yang diracik Mancini.

Performa brilian yang diperlihatkan Italia pun dipandang tak lepas dari sentuhan tangan ajaib Mancini.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved