Breaking News:

Euro 2020

Hasil Euro 2021 - Inggris Juara Grup D, Potensi Lawan Prancis, Jerman dan Portugal di 16 Besar

Inggris berhasil melaju ke babak 16 besar Euro 2021 dengan memastikan diri sebagai juara grup D setelah mengalahkan Ceko dengan skor 1-0.

Laurence Griffiths / POOL / AFP
Pemain depan Inggris Raheem Sterling (tersembunyi) merayakan mencetak gol pembuka dengan rekan satu timnya termasuk pemain depan Inggris Harry Kane, gelandang Inggris Bukayo Saka dan bek Inggris Kyle Walker selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021. Inggris memiliki potensi untuk melawan Jerman, Prancis dan Portugal di babak 16 besar Euro 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Inggris memastikan diri melaju ke babak 16 besar Euro 2021 dengan predikat juara grup D, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB.

Kepastian tersebut diperoleh Inggris setelah mengalahkan Ceko dengan skor 1- 0 matchday pamungkas fase grup Euro 2021 di Stadion Wembley, London.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga Ceko vs Inggris berkat lesakan Raheem Sterling (12').

Tambahan tiga poin membuat The Three Lions menutup fase grup D dengan kokoh di posisi puncak lewat raihan tujuh poin.

Diikuti oleh Kroasia di urutan kedua dan Ceko di urutan ketiga.

Kroasia dan Ceko sama-sama mengumpulkan empat poin, bedanya Luka Modric unggul untuk urusan produktivitas gol.

Baca juga: Skor Ceko vs Inggris Euro 2021 Babak I: Mandul Kane Berlanjut, Sebiji Gol Sterling Jadi Pembeda

Baca juga: Tiga Skenario Calon Lawan Inggris di Babak 16 Besar EURO 2021

Wasit Portugal Artur Dias menunjukkan kartu kuning kepada bek Republik Ceko Jan Boril (kiri) karena melakukan pelanggaran terhadap gelandang Inggris Bukayo Saka (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni , 2021.
Wasit Portugal Artur Dias menunjukkan kartu kuning kepada bek Republik Ceko Jan Boril (kiri) karena melakukan pelanggaran terhadap gelandang Inggris Bukayo Saka (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni , 2021. (Frank Augstein / POOL / AFP)

Di babak 16 besar nanti, Inggris yang berstatus juara Grup D dijadwalkan bakal menantang runner-up dari grup F.

Sejauh ini, Grup F memang belum menentukan siapa yang menapak ke babak 16 besar dengan status juara grup maupun runner-up.

Jika dilihat dari berbagai kemungkinannya, Inggris berpotensi untuk bersua dengan Prancis, Jerman, maupun Portugal.

Sementara ini posisi kedua grup F dihuni oleh Jerman lewat koleksi tiga poin.

Gelandang Inggris Jack Grealish (kedua dari kiri) mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021.
Gelandang Inggris Jack Grealish (kedua dari kiri) mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021. (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

Halaman
1234
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved