Breaking News:

Euro 2020

Profil Mikkel Damsgaard - The Next Christian Eriksen Asal Denmark yang Bikin AC Milan Kepincut

Mengenal Mikkel Damsgaard, pencetak gol termuda Denmark sepanjang gelaran Euro yang bkin AC Milan dan Barcelona kepincut.

Jonathan NACKSTRAND / POOL / AFP
Pemain depan Denmark Mikkel Damsgaard merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Stadion Parken di Kopenhagen pada 21 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Sensasi Denmark yang berhasil melaju ke babak 16 besar Euro 2021 tak lepas dari sorotan kepada nama Mikkel Damsgaard.

Gelandang 20 tahun ini sukses mencuri perhatian klub-klub top Eropa setelah tampil moncer di fase grup Euro 2021.

Damsgaard menyumbang satu gol di laga terakhir Denmark kontra Russia.

Denmark menang 4-1, dan finis di posisi kedua Grup B lewat keunggulan agresivitas gol dari Finlandia dan Rusia yang sama-sama mengemas tiga poin.

Damsgaard mencatat namanya di papan skor pada menit 38. Yang menarik, gol itu sekaligus menjadikannya pemain termuda Denmark yang berhasil mencetak gol di ajang sekelas Euro.

Baca juga: Jadwal 16 Besar Euro 2021, Italia vs Austria Live RCTI - Kesucian Gawang Donnarumma Rawan Terenggut

Baca juga: Jadwal 16 Besar Euro 2021 Hari Ini - Wales vs Denmark dan Italia vs Austria, Live RCTI & Mola TV

Pemain depan Denmark Mikkel Damsgaard merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Stadion Parken di Kopenhagen pada 21 Juni 2021.
Pemain depan Denmark Mikkel Damsgaard merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Stadion Parken di Kopenhagen pada 21 Juni 2021. (Jonathan NACKSTRAND / POOL / AFP)

Persisnya gelandang serba bisa milik Sampdoria ini mencetak gol di usia 20 tahun 353 hari.

"Catat namanya! Mikkel Damsgaard, pencetak gol termuda Denmark dalam sejarah di putaran final Euro, 20 tahun 353 hari,'' tulis ofisial Euro 2020 melalui media sosial twitternya.

Berkat penampilan gemilangnya ini, pemain yang ditangani Claudio Ranieri tersebut sukses membuat klub-klub Eropa gatal memburu tanda tangannya.

Dilansir laman Sempre Milan, Barcelona, Spurs dan AC Milan menjadi tiga tim paling vokal menuarakan untuk mendapatkan jasa Mikkel Damsgaard.

Damsgaard memiliki kemampuan yang mumpuni dalam sisi ofensif. Kemampuannya bahkan disetarakan dengan seniornya di Timnas Denmark, Christian Eriksen.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved