Breaking News:

Euro 2020

Bekal Berharga Spanyol Buyarkan Mimpi Swiss Melenggang ke Semifinal Euro 2021

Mantan pemain Spanyol, Bakza Mendieta percaya timnya memiliki modal berharga guna bisa menyingkirkan Swiss serta menggenggam tiket semifinal Euro 2021

STUART FRANKLIN / POOL / AFP
Pemain depan Spanyol Mikel Oiarzabal (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kelima mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Spanyol dijadwalkan akan meladeni permainan Swiss dalam memperebutkan tiket melaju ke babak semifinal Euro 2021.

Duel yang mempertemukan Swiss vs Spanyol akan dilangsungkan di Stadion Krestovsky, Rusia, Jumat (2/7/2021) malam ini.

Spanyol yang menurunkan para pemain mudanya dalam mengarungi turnamen Euro 2021 memiliki modal berharga untuk memenangkan laga.

Apalagi Spanyol telah mampu menjawab segala kritikan yang ada dengan menggelontorkan sepuluh gol dalam dua laga terakhirnya.

Baca juga: Jadwal Euro 2021 Malam Ini, Perempat Final, Belgia vs Italia, Ukraina vs Inggris, Mulai 2 Juli

Baca juga: Prediksi dan Head-to-Head Belgia vs Italia Babak Perempat Final Euro 2020

Para pemain Spanyol merayakan gol kedua mereka yang dicetak oleh bek Cesar Azpilicueta (2L) selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021.
Para pemain Spanyol merayakan gol kedua mereka yang dicetak oleh bek Cesar Azpilicueta (2L) selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021. (JONATHAN NACKSTRAND / POOL / AFP)

Slovakia dan Kroasia menjadi dua tim yang dipaksa mengakui daya ledakan serangan luar biasa Spanyol yang dibesut Luis Enrique.

Kemenangan heroik melawan Kroasia tentunya diharapkan bisa semakin memotivasi para pemain Spanyol untuk bertindak lebih guna mendapatkan kemenangan melawan Swiss.

Mantan pemain Spanyol, Bakza Mendieta percaya timnya memiliki peluang besar untuk bisa menyingkirkan Swiss yang sejauh ini mampu tampil mengesankan.

Baca juga: Reaksi Tak Terduga Luis Enrique Usai Bawa Spanyol Melaju ke Perempat Final Euro 2020

Mendieta berpandangan bahwa Spanyol telah membuktikan bahwa mereka telah mampu melewati rintangan sejak awal turnamen.

Meskipun sempat diragukan melaju jauh, pasukan Luis Enrique mampu membuktikan anggapan itu salah besar.

"Bagi saya hal yang paling mengesankan tentang tim Spanyol adalah tentang bagaimana mereka mampu mengatasi semua rintangan yang ada di depan mereka," ujar Mendieta dilansir laman resmi UEFA.

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved