Breaking News:

Euro 2020

Italia Punya Segalanya untuk Juara Euro 2021, Termasuk Duet Bek Tua yang Tak Rapuh Termakan Usia

Italia memiliki semua aspek untuk menjuarai Euro 2021, lini serang yang tajam hingga pertahanan yang solid meski mengandalkan pemain lanjut usia.

Ben STANSALL / POOL / AFP
Para pemain Italia merayakan kemenangan mereka setelah perpanjangan waktu dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Italia selangkah lebih dekat untuk menapak ke final Euro 2021 setelah mereka memastikan satu tempat di babak empat besar.

Italia dijadwalkan bentrok dengan Spanyol pada semifinal Euro 2021 di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021).

Gli Azzurri memastikan laju mereka pada turnamen empat tahunan ini setelah mereka mengalahkan Belgia di partai 8 besar lewat skor 2-1.

Sedangkan Spanyol, harus ekstra kerja keras menghadapi Swiss untuk lolos ke semifinal Euro 2021. Tim Matador bermain imbang 1-1 di waktu normal, lalu dilanjutkan ke babak adu penalti dan menang 3-1.

Uniknya, media Spanyol, Marca menuliskan dalam sebuah artikelnya berjudul 'Italy have it all: Why Spain should fear the Azzurri'.

Baca juga: Liga Italia: Tertarik Dusan Tadic, Bukti Nafsu AC Milan Sukai Penyerang Tua-tua Keladi

Baca juga: Jadwal Semifinal Euro 2021, Italia vs Spanyol, Inggris vs Denmark, Live Mola TV

Italy's players celebrate their first goal during the UEFA EURO 2020 round of 16 football match between Italy and Austria at Wembley Stadium in London on June 26, 2021.
Para pemain Italia merayakan gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021. (Catherine Ivill / POOL / AFP)

Tepat sekali, Italia memiliki segalanya untuk memenangkan Euro 2021. Semua lini permainan tima suhan Roberto Mancini ini memiliki kualitas kelas wahid.

Gianluigi Donnarumma tangguh menjaga gawang dan duet bek tengah veteran Chiellini-Bonucci cukup kukuh.

Di tengah, ada trio Jorginho-Barella-Locatelli. Plus, Marco Verratti yang juga mampu melapisi peran ketiganya.

Maju lagi ke depan, Ciro Immobile menjadi penyerang tengah yang menakutkan. Finishing-nya berbahaya, apalagi pergerakannya di dalam kotak penalti mampu mengacak-acak bek lawan.

Tak cuma itu, Lorenzo Insigne dan Domenico Berardi atau Federico Chiesa bisa jadi pembeda.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved