Breaking News:

Euro 2020

Profil Inggris Euro 2021: Aset Berharga Southgate dari Duo Manchester, 2 Lini Ini jadi Tumpuan

Daftar skuat Inggris semifinal Euro 2021 jelang lawan Denmark, pemain dari duo Manchester jadi tumpuan di lini pertahanan dan depan.

Alberto PIZZOLI / POOL / AFP
Bek Inggris Harry Maguire (CR) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua pada pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Stadion Olimpiade di Roma pada 3 Juli 2021. Alberto PIZZOLI / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Inggris punya investasi besar terhadap pemain duo Manchester, Manchester United dan Manchester City.

Total ada delapan pemain dari gabungan Manchester United dan Manchester City dalam skuat Gareth Southgate, termasuk pendatang anyar Setan Merah, Jadon Sancho.

Mereka adalah Harry Maguire, Luke Shaw, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho (Manchester United. Sementara Manchester City menyumbang John Stone, Kyle Walker, Phil Foden, dan Raheem Sterling.

Pemain di atas adalah andalan Southgate di ajang Euro 2021.

Baca juga: Prediksi Inggris Vs Denmark, Awas, Tiga Singa Bisa Terjungkal Karena Hal Ini Kata Mourinho

Bek Inggris Luke Shaw menyundul bola di depan gelandang Republik Ceko Jakub Jankto (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021.
Bek Inggris Luke Shaw menyundul bola di depan gelandang Republik Ceko Jakub Jankto (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021. (NEIL HALL / POOL / AFP)

Lini pertahanan Inggris dijaga oleh duet duo Manchester, Harry Maguire, Luke Shaw (MU) dan Stone, Kyle Walker (City).

Hingga tahap semifinal Euro 2021, Inggris belum pernah kebobolan, meskipun di beberapa laga Southgate mengotak-atik lini pertahanan dengan menurunkan Mings dan Ben Chilwell.

Hal itu tak lepas saat Harry Maguire mengalami cedera di awal turnamen, dan sebelum Ben Chilwell menjalani isolasi mandiri.

Selain empat pilar penting di jantung pertahanan, Southgate juga mengandalkan Raheem Sterling dan Phil Foden (Manchester City) di lini depan.

Southgate sempat melakukan rotasi saat melawan Ukraina di babak perempat final lalu.

Untuk kali pertama Jadon Sancho tampil sebagai starter, bermain di line kedua bersama Mason Mount, dan Sterling untuk menopang Harry Kane yang berada di garis depan serangan.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved