Breaking News:

Bursa Transfer

Boaz Solossa yang Melegenda Dianggap Bak Menampar Muka Persipura

Aksi Boaz Solossa, pemain legendaris Persipura, dianggap seperti menampar wajah manajemen Persipura Jayapura

HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Ekspresi kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa saat skuat Garuda menjamu timnas U-23 Suriah dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, Sabtu (18/11/2017). 

TRIBUNNEWS.COM - Publik sepakbola tanah air dikejutkan oleh keputusan Persipura Jayapura mencoret dua pemain seniornya, Boaz Solossa dan Yustinus Pae.

Keputusan ini terhitung mengejutkan lantaran Boaz dan Tinus, merupakan dua pemain senior yang punya banyak jasa bagi prestasi tim.

Boaz Solossa lebih-lebih. Dia adalah seorang legenda bagi Tim Mutiara Hitam dengan seabrek torehan prestasi bersama klub tersebut.

Namun, manajemen menyebut ada alasan yang tidak bisa ditolerir atas aksi kedua pemain tersebut.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, dalam penjelasannya yang diunggah akun instagram Persipura menjelaskan, manajemen sejatinya sangat menghargai dan menyayangi kedua pemain tersebut sebagai bagian tak terpisahkan dari tim.

Baca juga: Boaz Solossa Sanggupi Tawaran Rans Cilegon FC Sebelum Menghilang dari Skuat Persipura

Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa
Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa (Instagram/persipurapapua1963)

Namun, tindak indispliner yang mereka lakukan, dari penjelasan tersebut, berlangsung terus-menerus.

Hal yang menjadi catatan manajemen, tulis penjelasan tersebut, tindak indisipliner itu dilakukan tak lama setelah klub menjatuhkan sanksi terhadap pemain lain.

"Ini yang membuat kami sangat kecewa, baru saja kita coret pemain karena indisipliner, tiba-tiba mereka lakukan, apa maksudnya? Ini seperti menampar muka kami" tulis akun Persipura Papua 1963 merujuk pada keterangan Benhur.

Berikut penjelasan lengkap Manajemen Klub terkait pencoretan Boaz Solossa dari Persipura Jayapura:

Baca juga: Persipura Depak Boaz Solossa, Ini Kronologi Tindak Indisipliner Si Pemain

Verified
KETUA UMUM PERSIPURA, BENHUR TOMI MANO :
.
Pertama - tama saya mau sampaikan bahwa, secara pribadi kami tidak punya masalah apapun dengan Bochi maupun Tipa, mereka adalah anak-anak kami dan adik-adik kami, ini murni kebijakan manajemen dan masukan para pelatih, atas pelanggaran atau tindakan indisipliner.
.
Sebenarnya kami rencanakan meeting hari selasa besok, tetapi isu yang beredar makin melebar dan dipenuhi tuduhan-tuduhan tanpa dasar kepada manajemen, oleh karena itu kami berusaha percepat malam ini untuk penjelasan dan keputusan manajemen.
.
Kami juga putuskan untuk menyampaikan penjelasan dan keputusan ini ke publik karena sudah begitu banyak isu dan tuduhan yang berkembang di sosial media padahal manajemen belum bicara apapun.

Baca juga: Situasi Perpanjangan Kontrak Lionel Messi Makin Darurat di Barcelona, Pemain Lain Tolak Rencana Ini

Kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa, mengejar bola pada laga persahabatan internasional kontra Mauritius di Stadion Wibawa Muklti, Selasa (11/9/2018).
Kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa, mengejar bola pada laga persahabatan internasional kontra Mauritius di Stadion Wibawa Muklti, Selasa (11/9/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)
Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved